Diduga Cemari Sungai BLH Sidak ke IPAL PT Inti Indosawit Subur

Bagikan Artikel Ini:

Suaraburuhnews.com – Pangkalan Kerinci – Tanggap darurat begitu mendapat informasi dan laporan dari warga SP 5, bahwa telah terjadi ikan mati di kolam limbah milik PT Inti Indosawit Subur (PT. IIS) Pabrik Buatan I, Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Pelalawan Sidak (Inpeksi mendadak) ke Industri Penngelolaan Limbah (IPAL) perusahaan itu, Jumat (14/8/15) sore.

Rombongan BLH dipimpin langsung oleh Kepala Bidang (Kabid) Pengawasan, Akhtar, SE dan beberapa orang staf. Rombongan lansung menuju TKP (Tempat Kejadian Perkara) di Sungai Pangkalan Kerinci dan melihat secara langsung pengelolan limbah di setiap bak pengelolaan limbah sebanyak 12 kolam limbah.

Pantauan suaraburuhnews di lapangan rombongan BLH yang dipipimpin Kabid Pengawasan benar-benar serius dan begitu semangat mencari titik awal dari mana limbah perusahaan itu di buang ke Sungai sehingga mengakibatkan ikan mati. Selama dua jam lebih rombongan BLH dan manajemen Perusahaan IIS mengelilinggi IPAL perusahaan ini di bawah terik sinar matahari. (Rj)

Komentari Artikel Ini