Emp Bentu Terima Aspirasi Damai Amuk Langker

Bagikan Artikel Ini:

Emp Bentu Terima Aspirasi Damai Amuk Langker

Suaraburuhnews.com – Langgam – Perwakilan manajemen PT EMP Bentu menerima aspirasi damai yang dilakukan oleh Aliansi Masyarakat untuk Keadilan Kecamatan Langgam dan Kecamatan Pangkalan Kerinci (Amuk – Langker), Senin (29/4) siang.

Sekitar puluhan orang gabungan pemuda dan mahasiswa dari berbagai desa se Kecamatan Langgam itu melakukan aksi damai dimulai sekira pukul 10.00 WIB.

Sebelum melakukan aksi Amuk Langker berkumpul di jembatan Langgam. Dan setelah kumpul mereka menuju kantor perwakilan EMP Bentu di Jalan Koridor PT. RAPP mengunakan kendaraan roda empat.

Aksi damai ini dilakukan di pintu masuk perkantoran PT. EMP Bentu. Para rombongan aksi damai saling bergantian untuk menyampaikan aspirasi kepada perusahaan gas alam ini.

Baca Juga :  Kapolres Rohil Kunjungi Kebun Durian Musangking Tokoh Pemuda Rohil di Pematang Semut

Selain itu mereka membentangkan selembar spanduk di pintu pagar kantor bertuliskan AMUK dan tulisan lainnya.

Aksi damai ini menyampaikan tuntutan tentang transparan tenaga kerja lokal, Program CSR perusahaan dan infrastruktur sosial.

Tak berapa lama perwakilan dari pimpinan perusahaan menemui kordum aksi damai. Tanpak hadir Humas PT. EMP Hansardi dan Zulfan sebagai eksternal dan internal relation koordinator PT. EMP.

Saat perwakilan pimpinan perusahaan ini tiba di tengah kerumunan aksi sempat bersitegang. Karena pihak perusahaan menawarkan tentang pertemuan lanjutan membahas tuntutan aksi damai ini. Para pengunjuk rasa awalnya tidak mau menunda pertemuan ini. Dan tetap diselesaikan pada hari ini juga. Namun karena perwakilan yang hadir dari pihak perusahaan tidak bisa memutuskan maka akhirnya warga pengunjuk rasa menerima kesepakatan itu.

Baca Juga :  OSIS SMA 2 Langgam Bagi-bagi Masker

Kesepakatan yang disetujui oleh pihak aksi damai dan perusahaan pada aksi damai ini bahwa semua aspirasi yang disampaikan akan dijawab oleh pihak perusahaan pada pertemuan lanjutan yakni pada Hari Rabu Tanggal 8 Mei 2019 pukul 10.00 WIB di Aula Kantor Camat Langgam.

Humas PT. EMP, Ansardi yang didampingi Zulfan Eksternal dan Internal Relation Coordinator saat dijumpai di sela aksi damai ini mengatakan kepada suaraburuhnews.com,” Aspirasi warga sudah kita diterima dan ditampung. Dan pertemuan lanjutanya pada Tanggall 8 Mei nanti dilakukan pertemuan ulang,” tutup Ansardi.(sbnc/01).

Komentari Artikel Ini