Formasi Riau Kecewa Penanganan Asap, Minta Kapolda Riau Mengkaji Kembali SP3 15 perusahaan

Bagikan Artikel Ini:

Formasi Riau Kecewa Penanganan Asap, Minta Kapolda Riau Mengkaji Kembali SP3 15 perusahaan

Suaraburuhnews.com – Pekanbaru – Bencana asap semakin membahayakan. Sudah lama masyarakat Riau disajikan menu asap. Bencana ini semakin membahayakan. Warga terus dikepung oleh asap.

Atas fakta ini, LSM FORMASI RIAU kecewa terhadap persoalan Kabut asap.

” Kami kecewa persoalan kabut asap ini terjadi terus. Kami melihat ini seperti tidak serius diselessikan. Rakyat Riau sangat menyesalkan kejadian asap ini terus berlangsung. Kami ingin penegak hukum yakni Polda Riau membuka lagi SP3 15 perusahaan untuk dilakukan gelar perkara terbuka dengan mengundang seluruh LSM, pakar-pakar hukum pidana dan linkungan yang ada di Riau, serta tokoh masyarakat,” kata Muhammad Nurul Huda kepada sbnc tadi siang Direktur FORMASI RIAU.

Baca Juga :  BMKG: Waspada Potensi Curah Hujan Tinggi dan Kekeringan Meteorologis di Indonesia 10 Hari ke Depan

Lanjutnya,” Kami berharap penegak hukum baik Kepolisian, Kejaksaan, KLHK, KPK, segera memeriksa seluruh perusahaan tersebut, jika ditemukan alat bukti yang cukup segera untuk ditindaklanjuti ke proses peradilan pidana,” sambungnya.

Tidak itu saja, FORMASI RIAU menegaskan,” Korporasi-korporasi sawit dan HTI yang belum patuh terkait peraturan perundang-undangan mengenai tata kelola usahanya agar memperbaiki segera,” lanjutnya.

FORMASI RIAU juga meminta agar KLHK membuka diri ke publik terkait perusahaan-perudahaan di Riau yang tidak patuh terhadap ketentuan. Kami juga meminta agar seluruh Rektor yang ada di Riau meminta membuat pernyataan dan kekecewaan terhadap persoalan asap dan penegakan hukum disektor SDA (Sumberdaya Alam) yang tidak kunjung terselesaikan.(sbnc/03).

Komentari Artikel Ini