FORMASI RIAU Kritik Anggota DPR RI dari Partai Nasdem terkait Penangkapan 2 Oknum Jaksa oleh KPK

Bagikan Artikel Ini:

FORMASI RIAU Kritik Anggota DPR RI dari Partai Nasdem terkait Penangkapan 2 Oknum Jaksa oleh KPK

Suaraburuhnews.com – Pekanbaru – Sebagaimana yang diberitakan media sebelumnya bahwa Jumat (28/6) kemarin, KPK melakukan OTT terhadap lima orang. Dua di antara pihak yang ditangkap adalah jaksa. Dari OTT tersebut, KPK turut mengamankan duit SGD 21 ribu.

Karena OTT itu anggota Anggota Komisi III DPR RI F-NasDem Teuku Taufiqulhadi menuding operasi tangkap tangan (OTT) KPK terhadap dua oknum jaksa, sebagai tindakan mempermalukan kejaksaan. Menurutnya, seharusnya KPK berkoordinasi jika ada anggota dari lembaga itu yang hendak dijaring dalam OTT.

Baca Juga :  Dugaan Kasus SPPD Fiktif Dewan Rohil, GPPB Akan Lakukan Aksi di KPK

Tanggapan anggota Komisi III DPR RI itu dikritik oleh Ketua FORMASI RIAU, DR. Muhammad Nurul Huda, SH. MH.

Menurut Huda bahwa,” Apa yang dilakukan KPK terhadap penangkapan 2 oknum jaksa serta beberapa pihak lainnya terkait dugaan suap menyuap itulah yang sebenarnya mempermalukan Kejaksaan. Harusnya Teuku Taufiqulhadi Anggota dewan dari Partai NasDem lah yang berterimakasih kepada KPK. Karena KPK setidaknya memberikan gambaran kepada masyarakat bahwa, di kejaksaan masih ada oknum jaksa yang diduga menerima suap dalam berperkara,” kata Huda yang merupakan ahli hukum pidana kepada suaraburuhnews di Pekanbaru.

Baca Juga :  FORMASI RIAU Akan Tempuh Praperadilan Jilid II Pengusutan “Dugaan Korupsi SPPD Fiktif Dewan Rohil 2014-2019”

“Formasi Riau menilai kritikan Teuku Taufiqulhadi kepada KPK terlalu berlebihan, serta terkesan mengada-ada,” tutup Huda. (sbncl01)

Komentari Artikel Ini