FORMASI RIAU Kritik Anggota DPR RI dari Partai Nasdem terkait Penangkapan 2 Oknum Jaksa oleh KPK

Bagikan Artikel Ini:

FORMASI RIAU Kritik Anggota DPR RI dari Partai Nasdem terkait Penangkapan 2 Oknum Jaksa oleh KPK

Suaraburuhnews.com – Pekanbaru – Sebagaimana yang diberitakan media sebelumnya bahwa Jumat (28/6) kemarin, KPK melakukan OTT terhadap lima orang. Dua di antara pihak yang ditangkap adalah jaksa. Dari OTT tersebut, KPK turut mengamankan duit SGD 21 ribu.

Karena OTT itu anggota Anggota Komisi III DPR RI F-NasDem Teuku Taufiqulhadi menuding operasi tangkap tangan (OTT) KPK terhadap dua oknum jaksa, sebagai tindakan mempermalukan kejaksaan. Menurutnya, seharusnya KPK berkoordinasi jika ada anggota dari lembaga itu yang hendak dijaring dalam OTT.

Baca Juga :  Formasi Riau Siap Prapid Kejati Bila Tiga Kasus Dugaan Korupsi Bupati Rohil Dihentikan Penyelidikannya

Tanggapan anggota Komisi III DPR RI itu dikritik oleh Ketua FORMASI RIAU, DR. Muhammad Nurul Huda, SH. MH.

Menurut Huda bahwa,” Apa yang dilakukan KPK terhadap penangkapan 2 oknum jaksa serta beberapa pihak lainnya terkait dugaan suap menyuap itulah yang sebenarnya mempermalukan Kejaksaan. Harusnya Teuku Taufiqulhadi Anggota dewan dari Partai NasDem lah yang berterimakasih kepada KPK. Karena KPK setidaknya memberikan gambaran kepada masyarakat bahwa, di kejaksaan masih ada oknum jaksa yang diduga menerima suap dalam berperkara,” kata Huda yang merupakan ahli hukum pidana kepada suaraburuhnews di Pekanbaru.

Baca Juga :  Siapa Beking PT MUP Berani Tolak Kewajiban Aturan PP 18/2021! Ini Penjelasan Samuel Kuasa Hukum 3 Janda Miskin Langgam

“Formasi Riau menilai kritikan Teuku Taufiqulhadi kepada KPK terlalu berlebihan, serta terkesan mengada-ada,” tutup Huda. (sbncl01)

Komentari Artikel Ini