Gara-gara Tak Mau Ditumbang Pohon Kelapa Sawit Pemasangan Tiang Listrik Terkendala

Bagikan Artikel Ini:

Suaraburuhnews.com – Langgam – Usaha Pemkab Pelalawan untuk menerangan desa dengan dimasukkannya jaringan listrik tidak sesalu mulus. Buktinya masyarakat enggan menumbang pokok tanaman yang akan dilalui jaringan listrik. Dilapangan tersiar kabar, keengganan masyarakat menumbang tanaman mereka disebabkan tidak adanya sosialisi dari pihak-pihak berkopoten, ini sangat disayangkan.

” Pada dasarnya warga tidak menolak pemasangan jaringan listrik. Warga mala bersukur, akan tetapi di lapangan yang terjadi petugas tidak pernah melakukan pemberitahuan, alih-alih main tumbang saja. inikan namanya menegakan ego mereka, jadi kami  dianggap apa,” ujar Poja (45) warga Padang Luas, Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan saat dihubungi suaraburuhnews, Rabu (5/8/2015)

Baca Juga :  Gempa Guncang Sumbar dengan Magnitudo 5,8

Dikatakanya, pemancangan tiang yang akan dilalui jaringan listrik menuju Desa Gondai tidak dilakukan sosialisasi terlebih dahulu.  Masyarakat jelas menolok  hal tersebut, namum itu bukan harga mati, warga hanya minta dihargai.

“Itu tadi, petugas di lapangan mau menunjukan egonya, pancang pasang, sementara hati masyarakat yang tersinggung tidak dihiraukan. Tanaman warga semisal karet, sawit tersebut bukan tumbuh bengitu saja,  butuh tenaga, waktu , serta pengorbanan di sana,” jelasnya seraya mengatakan ini bukan perkara ganti rugi, jauh dari ini ketersinggungan hati warga  dan ini suatu hal serius.(mk)

Baca Juga :  Dini Hari Tim Umang umang Terjun ke TKP Ikan Mati di Sungai Kampar

 

 

 

Komentari Artikel Ini