Gerai Beras Penyalai Tutup, Ini Penjelasan Kadis DKPTPH Pelalawan

Bagikan Artikel Ini:

Suaraburuhnews.com – Pangkalan Kerinci – Gerai beras Penyalai yang terletak di Jalan Lintas Timur atau Jalan Maharaja Indra dekat Pasar Baru Kelurahan Kerinci Timur tutup total pada Senin (23/4).

Ruko yang terdiri dari dua lantai itu pantauan suaraburuhnews.com sudah kosong melompong.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Tanaman Pangan Hortikultura (DKPTPH), Pelalawan Fahlevi memberikan penjelasan mengapa dan apa penyebab ditutupnya gerai beras Penyalai di Jalan Raja Indera itu. Menurutnya hal ini karena dipindahkan gerai tersebut pada tahun ini ke dekat Gedung Daerah.

Baca Juga :  Hakim Tunda Sidang Praperadilan Dugaan SPPD Fiktif Massal Dewan Rokan Hilir, Ini Tanggapan FORMASI RIAU Sebagai Pemohon

Selain itu Kadis DKPTPH itu menyampaikan juga bahwa bahwa Dinas tidak menjual beras namun Gapoktan yang menjual dan Dinas sebagai pembinaan.

Selain itu Kepala Dinas menemukan kendala di tahun kemarin tentang putusnya beras dari Gapoktan. ” Kemarin berasnya putus disebabkan oleh terbatasnya alat pengering sehingga panen 2017 banyak yang rusak,” tutup Kadis Pertanian itu melalui SMS-nya.(sbnc/03).

Komentari Artikel Ini