Gerakan Sinergitas Pemulihan Ekosistem Dalam Kawasan TNTN Kab Pelalawan

Bagikan Artikel Ini:

Gerakan Sinergitas Pemulihan Ekosistem Dalam Kawasan TNTN Kab Pelalawan

??????????????.??? – Pelalawan –
Banyaknya ekosistem yang rusak di kawasan Taman Nasional Teso Nilo belakangan ini, berbagai upaya telah dilakukan perbaikan oleh Balai TNTN.

Salah satunya adalah berupa kegiatan Sinergitas Pemulihan Ekosistem di dalam Kawasan Taman Teso Nilo (TNTN) dilaksanakan pada Hari Rabu Tanggal 23 Desember 2020 kemarin.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Balai TNTN yang diwakili oleh Kepala Resor Lubuk Kembang Bunga, Ahmad Gunawan, S.Hut bersama dengan Polres Pelalawan sebagai mitra. Hadir juga staff Seksi Pengelolaan Taman Nasional Wilayah I dan masyarakat Desa Lubuk Kembang Bunga Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan, Riau.

Baca Juga :  Korban Tewas Erupsi Gunung Semeru Per 5 Desember

Betuk Progam Pemulihan Ekosistem yang dilakukan tersebut diantaranya adalah perawatan pembibitan dan penanaman bibit pohon jengkol, bibit pohon petai, bibit pohon durian dan bibit pohon pulai sebanyak 300 batang di lokasi Flaying Squad Taman Nasional Tesso Nilo tepatnya di atas lahan bekas terbakar seluas lebih kurang 3 Ha.

Diharapkan dengan kegiatan Pemulihan Ekosistem Penanaman Bibit Pohon ini ke depan dapat menjaga kelestarian lingkungan dan sebagai bentuk upaya penghijauan sehingga terwujudnya keseimbangan sumberdaya alam hayati dan ekosistemnya di dalam Kawasan Taman Nasional Tesso Nilo.(rls)

Baca Juga :  Presiden Jokowi Cabut Izin Sektor Kehutanan dan HGU Perkebunan Jutaan Hektar

Editor: Aps
Foto: (istimewa).

 

Komentari Artikel Ini