Inilah Kondisi Jalan Ibukota Kabupaten Pelalawan, Pangkalan Kerinci

Bagikan Artikel Ini:

Inilah Kondisi Jalan Ibukota Kabupaten Pelalawan, Pangkalan Kerinci

Suaraburuhnews.com – Pangkalan Kerinci – Suatu pemandangan yang tak sedap ini sudah lama terjadi. Sejak kabupaten ini berdiri pandangan jelek terus ada apalagi dikala musim hujan.

Disalah satu jalan yang bernama Jalan Poros BTN Lama Kerinci Kota. Asal hari hujan banjir tak dapat dielakan. Sudah menjadi langganan dikala hujan turun.

Nampaknya berbagai upaya dari pemerintah daerah ini sudah melakukan berbagai macam cara untuk mengatasi banjir di jalan ini. Terlihat jalan sudah ditinggikan dan ditempel semenisasi supaya tidak banjir lagi. Namun banjir belum juga terhindari, asal hari hujan warga terus mengalami kebanjiran.

Baca Juga :  3 Minggu Lagi Bupati Pelalawan Dilantik

Lalu apa sesungguhnya yang bisa mengatasi masalah banjir ini? Pendapat warga mengatakan mengatasi permasalahan banjir khususnya di Jalan Poros BTN Lama dengan cara memberbaiki dan membenahi drainase induk di Jalan Lintas Timur. Apabila drainase induk berfungsi maka baru bisa mengatasi banjir di jalan ini, kata beberapa orang warga sekitar kemerin saat dijumpai wartawan.

“Kondisi tanah disini rendah, kemudian drainase Jalan Lintas Timur tak berfungsi maka tergenanglah airnya di sini. Saya pikir jalan terbaik mengatasi dan menuntaskan banjit di Jalan Poros BTN Lama dengan memperbaiki drainasi induk di Jalan Lintas Timur,” ujar warga Jalan Poros BTN Lama, NG (45).

Baca Juga :  Karangan Bunga Banjiri Kejati Riau, Usut Dugaan Gratifikasi Nasarudin

Pantauan suaraburuhnews.com Sabtu (4 /5 ) jalan paling lama digenangi air jalan bagian pangkal jalan. Kalau jalan bagian tengah tetap juga kena banjir kalau hari hujan namun airnya agak cepat sedikit kering dibandingkan dengan jalan bagian pangkal.

Komentari Artikel Ini