Jalan Pangkalan Kerinci Tembus Lalang Kabung, Dimana Nasibmu Kini

Bagikan Artikel Ini:

Jalan Pangkalan Kerinci Tembus Lalang Kabung, Dimana Nasibmu Kini

Suaraburuhnews.com – Pangkalan Kerinci – Dua tahun APBD Kabupaten Pelalawan mencurah di proyek jalan ini. Puluhan miliar uang habis sia-sia. Jalan juga tak berfungsi. Belasan tahun usia jalan itu, dimana nasibmu kini?

Apakah proyek ini digagalkan? Kalau digagalkan apa alasannya? Siapakah yang akan bertanggungjawab?

Latarbelakang dibangunnya infrastruktur jalan ini untuk memperlancar transformasi darat dan membuka keterisoliran dua Desa dan satu Kelurahan di Kecamatan Pelalawan. Desa, Lalang Kabung, Desa Sering dan Kelurahan Pelalawan.

Baca Juga :  DPP Golkar Tetapkan Dua Kandidat Gubernur Riau, HM Harris Calon Kuat?

Pada tahun anggaran 2008 dan 2009 jalan ini sudah dilakukan pekerjaan penimbunan. Lebih kurang 6 Kilo Meter jalan tersebut dikerjakan proyek Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Pelalawan. Diperkirakan biaya yang dihabiskan puluhan miliar rupiah.

Hasilnya sekarang sangat menyedihkan. Uang rakyat habis sia – sia namun jalan kunjung tak selesai.

Tokoh masyarakat Desa Lalang Kabung, Elias B saat dikonfirmasi sbnc kemarin masih berharap kepada Pemkab Pelalawan agar menyiapkan jalan tersebut.

“Masyarakat Desa Lalang Kabung, Kelurahan Pelalawan dan
Desa Sering mengharapkan ke Pemda Pelalawan supaya jalan ini minta disiapkan,” kata Elias B kepada sbnc.

Baca Juga :  Bawaslu Pelalawan Lakukan Evaluasi Eksisting Terhadap Panwas Kecamatan, Jika tidak Terpenuhi Lakukan Rekruitmen Ulang.

Mantan Kades tersebut juga heran mengapa proyek jalan tersebut dihentikan.”Kami heran juga kok tiba-tiba proyek ini dihentikan.,” kata Elias B.

Belasan tahun jalan ini bak tak bertuan. Akankah ada perubahanya disaat kabupaten ini yang gonta-ganti Bupati. Wallahu a’lam bis-shawab.

Ditulis : Buyung Colei
Editor : Aps

Komentari Artikel Ini