Jembatan Desa Tambak Desa Bakung 3 tahun Rusak Total Pemkab Pelalawan Tutup Mata

Bagikan Artikel Ini:

Poto: Kondisi jembatan Desa Tambak menuju Desa Bakung

Suaraburuhnews.com – Pangkalan Kerinci – Jembatan penghubung Desa Tambak dan Desa Bakung Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan propinsi Riau rusak total.

Pantauan suaraburuhnews.com di Desa Tambak kemarin kondisi jembatan yang terbuat dari kontruksi kayu ini sangat memprinhatinkan. Di atas jembatan hanya teelihat beberapa lembar papan tersusun ala kadarnya yang digunakan pejalan kaki dan kenderaan roda dua.

Selain itu jembatan yang melintasi Sungai Segati ini kerangka-kerangka tiangnya saja yang tinggal. Selain itu seperti lantai sudah hancur dan copot.

Baca Juga :  Formasi Riau Siap Prapid Kejati Bila Tiga Kasus Dugaan Korupsi Bupati Rohil Dihentikan Penyelidikannya

Jembatan yang panjangnya lebih kurang 50 meter ini merupakan urat nadi kedua desa ini dalam peningkatan perekonomian khususnya untuk pengangkutan hasil kebun sawit dan karet warga. Namun akibat jembatan ini rusak parah pengangkutan hasil kebun warga terpaksa melewati Desa Segati yang ditempuh cukup jauh.

Menurut Ketua BPD Desa Tambak Hendri saat dikonformasi sauaraburuhnews.com mengatakan bahwa jembatan ini tak ada perobahannya dari dulu, dan masih rusak parah.”Kondisi jembatan masih seperti itu saja dan tak ada perobahannya,”ujar Hendri.

Selain itu, Hanafi pemuda Tambak mengatakan bahwa jembatan hanya bisa dilewati oleh pejalan kaki dan kendraan roda dua.”Kalau untuk naik honda bisa dilewati, tetepi kalau pakai kenderaan roda empat sudah 3 tahun tak bisa dilewati,”kata Hanafi.

Baca Juga :  Formasi Riau Siap Prapid Kejati Bila Tiga Kasus Dugaan Korupsi Bupati Rohil Dihentikan Penyelidikannya

Jembatan ini menurut kabarnya sekira dua tahun yang lalu sudah pernah dianggarkan pemkab Pelalawan untuk pembangunan jembatan ini. Namun akibat rasionalisasi maka pembangunan jembatan penghubung dua desa ini tak jadi.

Belum tau pasti mengapa tahun 2016/2017 anggran pembangunan jembatan ini tidak dianggarkan oleh Pemerintah Pelalawan. Apakah memang tutup mata atau karena yang lainnya.(sbnc/01).

Komentari Artikel Ini