Jokowi Hadiri Mubes Pemuda Pancasila

Bagikan Artikel Ini:

Jokowi Hadiri Mubes Pemuda Pancasila

Suaraburuhnews.com – Jakarta – Indonesia — Presiden Joko Widodo menghadiri acara peresmian pembukaan Musyawarah Besar (Mubes) Pemuda Pancasila di Hotel Sultan, Jakarta Pusat pada Sabtu (26/10) pagi.

Pantauan suaraburuhnews.com dari kemarn para peserta Mubes dan simpatisan sudah berdatangan.

Sekitar pukul 09.50 WIB, Jokowi terlihat hadir di lobi hotel Pangeran.

Saat datang Jokowi langsung disambut oleh Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila Bambang Soesatyo. Ia terlihat menjabat tangannya.

Selain itu, sejumlah anggota PP yang turut hadir mengenakan pakaian seragam serupa juga menyambut kedatangan Jokowi dengan riuh.

“Pancasila! Pancasila!,” begitu teriak para tamu yang hadirin acara tersebut.

Pemuda Pancasila adalah sebuah organisasi paramiliter Indonesia yang didirikan oleh Jenderal Abdul Haris Nasution pada 28 Oktober 1959.

Baca Juga :  Tuan Rumah HPN dan HUT JMSI Ke-4, Panitia Gesa Sejumlah Persiapan di Duri Bengkalis

Sejak tahun 1981 organisasi ini dipimpin oleh Japto Soerjosoemarno.

Japto menyebut Mubes tersebut diadakan sekaligus untuk mengucapkan selamat atas amanat dan kepercayaan rakyat yang telah memilih Jokowi.

Pembukaan Mubes dibuka pada 26 Oktober pagi oleh Presiden Republik Indonesia Jokowi pada masa jabatan kedua,” ujar Japto dalam acara jumpa pers di Sekretariat Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila di Jakarta, Selasa (22/10) malam, seperti yang dikutip dari Antara.

Japto mengatakan jika Jokowi sudah mengumumkan anggota kabinet kerjanya, dalam beberapa hari Pemuda Pancasila akan menyelaraskan program kerjanya dengan program kerja kabinet baru lewat Mubes.

“Kesiapan masyarakat, khususnya Pemuda Pancasila adalah mempercepat pelaksanaan tersebut. Itu kewajiban warga negara,” ujar dia.

Dalam tema besar yang diangkat pada MUBES X yaitu “Mengembalikan Marwah Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, Sesuai Naskah Asli yang Ditetapkan pada 18 Agustus 1945,” Pemuda Pancasila mempertegas tujuannya.

Baca Juga :  Menteri PPPA-Ketum PWI Pusat Antusias Jajaki Kerjasama, Inilah Isu-isu Penting yang Dibahas

“Tema yang kita pakai karena kita dilahirkan waktu menjawab Dekrit Presiden. Pemuda Pancasila akan mengembalikan Marwah Pancasila dan Undang-undang sesuai naskah asli Undang-Undang dasar 1945,” ujar Japto.

Acara Musyawarah Besar X Pemuda Pancasila dan perayaan HUT ke-60 Tahun Pemuda Pancasila akan dilaksanakan empat hari dari 25-28 Oktober di Hotel Sultan, Jakarta Pusat.

Mubes akan dihadiri kurang lebih 1.500 pengurus wilayah dan cabang Pemuda Pancasila dari seluruh Indonesia.

Acara dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo pada 26 Oktober, dan ditutup oleh Wakil Presiden Profesor Kyai Haji Ma’ruf Amin pada 28 Oktober 2019. (sbnc/01).

Komentari Artikel Ini