Jokowi ke Kampar, Mahasiswa Bentrok dengan Aparat

Bagikan Artikel Ini:

 

Suaraburuhnews.com – Pangkalan Kerinci – Kujungan Presiden Republik Indonesia, Jokowi ke berbagai propinsi di Sumatra termasuk propinsi Riau untuk melihat korban dan penangulangan kebakaran lahan dan asap. Hari ini Jumat (9/10/15) orang nomor satu di Republik ini datang ke Propinsi Riau Kabupaten Kampar di Rimbo Panjang.

Di Kabupaten Kampar Presiden didemo mahasiswa. Menurut Ketua BEM Riau Pirka melalui BBM-nya kepada suaraburuhnews mengimpormasikan aksi demontrasi tersebut telah menyebabkan satu orang mahasiswa masuk Rumah Sakit Daerah Bangkinang.

Baca Juga :  Kasal: Isyarat KRI Nanggala-402 Fase Submiss Menuju Subsunk

Selain itu informasi yang sampaikan Pirka bahwa, saat Presiden Jokowi masuk berjalan ke Rimbo Panjang mahasiswa mengepung di panam. Dari aksi itu 6 orang saat ini masih di amankan di Polres Kampar dan satu masuk Rumah Sakit Umum Bangkinang.

Tuntutan dan aksi ini di gelar mahasiswa menuntut agar Presiden RI, Jokowi agar mengusut dugaan korupsi yang terjadi di kampar. Mahasiswa yang saat ini di amankan dari mahasiswa UIR (Universitas Islam Riau) dan UIN (Universitas Islam Negri) Pekanbaru. Mahasiswa yang masuk RSUD Bangkinang mahasiswa UIN pekanbaru atas nama Fadli. Yang di tahan Polresta Kampar, Rahmat, Soni, Eet, Dika, Irawan dan Agung. (rj)

Baca Juga :  Lakukan Aksi Damai, Kertas Bertuliskan "Tangkap GM PT Mentari Subowo" Terpampang

 

Komentari Artikel Ini