Kades Perempuan, Siti Aminah Menjadi Pusat Perhatian

Bagikan Artikel Ini:

Suaraburuhnews.com – Sidomukti – Pelantikan Kepala Desa wilayah 2 berbeda dengan pelantikan kades  di wilayah 1. Pelantikan di wilayah 1 Kepala Desanya laki-laki semua. Sementara di wilayah 2 ada Kepala Desa yang yang dilantik perempuan.

Siti Aminah (43) sosok Kepala Desa yang baru dilantik oleh Bupati Pelalawan, Kamis, (30/7/15) yang terpusat di Desa Sidomukti Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan.  Siti Aminah dilantik sebagai Kepala Desa Kuala Semundam Kecamatan Bandar Petalangan.

Ada hal yang menarik perhatian publik disaat pelantikan kades serentak di wilayah 2 ini. Dalam suasana pelantikan kades wilayah 2 yang berasal dari Kecamatan Kuala Kampar, Kecamatan Teluk Meranti, Kecamatan Pangkalan Kuras dan Kecamatan Banar Petalangan itu, masyarakat dan para undangan tertuju kepada sosok perempuan yang kerap disapa Siti itu.Mengapa tida

Baca Juga :  Warga Datangi DPRD Pelalawan Bawa Spanduk Berjalan Kaki

Mengapa tidak. Sosok prempuan bertubuh munggil itu telah menyulap keadaan pandangan para pejabat dan tamu undangan lainya. Sangat jarang ditengah masyarakat dijumpai yang menjadi Kepala Desa dari kaum hawa. Justru di Kabupaten Pelalawan ada satu sosok permpuan yang menjadi pemimpin Desa.

Komentari Artikel Ini