Kadis Ketahanan Pangan dan Hortikultura Sosialisasi Agrowisata Kebun Durian di Desa Tambak

Bagikan Artikel Ini:

Kadis Ketahanan Pangan dan Hortikultura Sosialisasi Agrowisata Kebun Durian di Desa Tambak

πŸ…’π—Žπ–Ίπ—‹π–Ίπ–»π—Žπ—‹π—Žπ—π—‡π–Ύπ—π—Œ.π–Όπ—ˆπ—† – Tambak – Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Hortikultura Kabupaten Pelalawan, Ir. H. Tengku Nahar, M.Si sosialisasi program agrowisata kebun durian musang king di Desa Tambak Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan, Riau.

Sosialisasi tersebut dilaksanakan di Gedung Serbaguna Desa Tambak pada pukul 10.30 WIB Selasa (28/12/2021).

Hadir pada kegiatan itu selain Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Pelalawan hadir juga Kabid Hortikultura Syofian Syah, anggota DPRD Kabupaten Pelalawan H. Abdullah, Kepala Desa Tambak Nerwan, Ketua Ketua KTNA Kecamatan Langgam Drs. Ali Luis, Perwakilan dari Koperasi pengelola agrowisata dan puluhan calon petani durian.

Baca Juga :  Dubes Iran Terima Kunjungan JMSI Pusat

Plt Kadis Hortikultura dan Tanaman Pangan Kabupaten Pelalawan dalam kata sambutannya mengatakan,”Ini suatu langkah maju dalam pertanian di Kabupaten Pelalawan,” ungkapnya.

“Selama ini kita terus berfikir bagaimana mengembangkan pertanian. Harapan kita perpaduan agrowisata tanaman durian dengan potensi budaya yang ada di Desa Tambak, seperti Kolam 7,” katanya.

Disamping itu H Abdullah selaku anggota DPRD Pelalawan memberikan motivasi kepada petani. “Ini cita-cita bersama. Maka mari kita sukseskan program yang bagus ini dari Distan Pelalawan,” katanya di hadapan para petani.

Baca Juga :  Sapa Anies-Muhaimin, Prabowo: Saya Pernah di Posisi Anda, Senyuman Anda Berat Sekali

Secara teknis Kabid Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Hortikultura Kabupaten Pelalawan, Syofiansyah saat ditemui media ini di tempat acara menjelaskan bahwa,”Program ini akan dikerjakan pada bulan Januari tahun 2022. Dan sampai saat ini program ini sudah clear 99% dan tidak ada kendala lagi,” jelasnya

Selain itu katanya tanaman yang ditanam tidak mono kultur. Ada tanaman durian, ada lengkeng dan manggis.

Pewarta: R07
Editor : Aps

 

Komentari Artikel Ini