Karyawan PT IIS Terjangkit Penyakit Kulit

Bagikan Artikel Ini:

 

Suaraburuhnews.com – Pangkalan Kerinci – Perusahaan Inti Indo Sawit (PT.IIS) PMKS I Buatan SP V tak lepas dari masalah perburuhan. Sedang berjalan kasus laka kerja yang menimpa karyawannya, ada lagi masalah terbaru yang diderita karyawan yakn Penyakit kulit.

Menurut kontributor suaraburuhnews bahwa, karyawan PT. IIS mulai terjangkit penyakit kulit saat ini kulit karyawan menderita gatal – gatal. Hal ini diduga dikarenakan sumber airnya berasal dari bekas kolam penampungan limbah pabrik yang disalurkan ke rumah karyawan untuk keperluan sehari-hari. Dan kondisi air yang disalurkan ke perumahan karyawan berwarna hitam dan berbau.

Baca Juga :  Gempa Guncang Sumbar dengan Magnitudo 5,8

Menurut salah seorang karyawan yang juga bertugas air di perusahaan ini bahwa, ” Jangankan air ini untuk digunakan karyawan, ikan yang berenang saja pun mati,” tutupnya.

Hal ini menurut kabarnya karyawan petugas air PT. IIS sudah pernah menyampaikan kepada Manager Askep tetapi pimpinan perusahaan tetap menyuruh petugas air untuk mengaliri air tersebut ke rumah karyawan.

” Pak air ini tidak layak untuk digunakan, apalagi dikonsumsi oleh karyawan. Karena kolamnya bekas penampungan limbah Pak,” jelas inisial, Krm kepada manager Askep inisial, RS.

Baca Juga :  Dini Hari Tim Umang umang Terjun ke TKP Ikan Mati di Sungai Kampar

Lalu sang Askep menjawab, ” Sudah sedot saja dan alirkan ke rumah karyawan, dari pada pabrik kita tidak ngolah,”  perintah askep tersebut dan menutup perintahnya. (Mk)

Komentari Artikel Ini