Ketinggian Banjir di Pelalawan Terus Bertambah

Bagikan Artikel Ini:

Ketinggian Banjir di Pelalawan Terus Bertambah

Suaraburuhnews.com – Pangkalan Kerinci – Ketinggian banjir di Kabupaten Pelalawan, Riau, terus bertambah.

Hasil investigasi sbnc di Desa Kuala Terusan Kecamatan Pangkalan Kerinci, Senin (30/12) sore ini kondisi air masih bertambah naik.

Penuturan warga Desa Kuala Terusan, Aspadendi (46) kondisi air saat ini masih naik dan bertambah ketinggian. Namun katanya tidak sekuat sebelumnya.

“Hari ini ketinggian air masih berambah, tapi tidak sedalam kemarin,,” ujar Aspadendi, saat dijumpai di rumahnya yang sedang digenangi air banjir.

Selain itu warga Dusun Pulau Payung Simpang Kualo Pangkalan Kerinci Kota mengatakan hal yang sama bahwa air dalam posisi ketinggian dan masih bertambah.

Kata Aspadendi, warga khawatir banjir terus naik sehingga bisa membahayakan keselamatan warga.

Hingga hari ke – 22, banjir tak kunjung surut akibat luapan Sungai Kampar yang masih tinggi.

Bahkan banjir saat ini perlahan terus bertambah tinggi. Ketinggian banjir di rumah warga Desa Kuala Terusan 20 hingga ada yang 25 sentimeter.

Danpak nyata yang dirasakan saat ini adalah sulitnya mendapatkan kebutuhan pokok, trasnportasi dan kekhawatiran warga akan air terus meninggi.

“Kami sudah sulit mencari kebutuhan pokok. Transportasi air sangat berbahaya. Kalau air tambah tinggi iami semakin khawatir,” tutup Aspadendi.(sbnc).

Poto: Kondisi rumah warga Desa Kuala Terusan Kecamatan Pangkalan Kerinci dan rumah warga Kelurahan Langgam Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan,(30/12)

Komentari Artikel Ini