Ketua MUI Tewas Mengenaskan, Tersangka Pembunuh Pekerja Sawit

Bagikan Artikel Ini:

Ketua MUI Tewas Mengenaskan, Tersangka Pembunuh Pekerja Sawit

πŸ…’π—Žπ–Ίπ—‹π–Ίπ–»π—Žπ—‹π—Žπ—π—‡π–Ύπ—π—Œ.π–Όπ—ˆπ—† – Labura – Tim Polres Labuhanbatu, Sumatera Utara telah menangkap seseorang, terduga pelaku pembunuhan Ketua Majelis Ulama (MUI) setempat bernama Aminurrasyid Aruan, Selasa (27/7).

Jasad ketua MUI Labura itu sebelumnya ditemukan sekitar pukul 18.00 WIB di depan rumah warga di Kelurahan Gunting Saga, Kecamatan Kualuh Selatan.

Ketika ditemukan, jasad korban berada di dalam parit dengan kondisi tubuh penuh luka.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan mengatakan, identitas tersangka yakni Suryanto alias Anto Dogol (35), warga Panjang Bidang Kelurahan Gunting Saga, Kecamatan Kualuh Selatan. Anto merupakan warga sekampung dengan korban yang menjadi pekerja sawit di kebunnya.

Baca Juga :  Sinarmas Grup Menadah dan Menampung Kayu Alam Riau dari Sumber Ilegal

β€œMotif pembacokan yang dilakukan pelaku akibat sakit hati. Pelaku sering diingatkan korban agar tidak lagi mencuri sawit milikya. Tidak terima, pelaku akhirnya menghabisi korban dengan menggunakan parang yang sebelumnya telah disiapkan,” ujar Kapolres, Rabu (28/7/2021).

Tersangka ditangkap pukul 21.30 WIB saat bersembunyi di kebun kelapa sawit di sekitar tempat kejadian perkara (TKP). Saat diamankan, pelaku berusaha melawan petugas hingga terpaksa ditembak pada bagian kaki.

β€œUntuk proses lanjut, tersangka dan barang bukti sebilah parang panjang (Kelewang) telah diamankan di Polres Labuhanbatu,” katanya.

Baca Juga :  IPMKP Aksi Damai Tuntut CSR PT Indosawit Subur

Editor : Aps

Foto : Tersangka pembunuh Ketua MUI Labura, Sumut. jppn.

Komentari Artikel Ini