Konflik PT NWR Mencuat Lagi, GMP Sampaikan Aspirasi

Bagikan Artikel Ini:

Suaraburuhnews.com – Pangkalan Kerinci – Tak lepas masalah lahan dengan masyarakat, PT. NWR (Nusa Wana Raya) anak perusahaan PT. RAPP ini di demo Masyarakat Desa Segati Dusun Tasik Indah Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan, Kamis (20/8/15) siang.

Gerakan Masyarakat Pelalawan (GMP) melakukan aksi unjuk rasa di Kantor DPRD Kabupaten Pelalawan. Rombongan aksi tiba di kantor DPRD Pelalawan sekira pukul 10.00 Wib. Rombongan aksi berjumlah lebih kurang seratus orang. Setelah melakukan orasi di halaman kantor DPRD Pelalawan beberapa menit, rombongan dimediasi anggota dewan untuk masuk ke ruangan rapat kantor DPRD lantai 3.

Baca Juga :  Anggota DPRD Dilaporkan ke Polisi, Diduga Melecehkan Seorang Ibu Rumah Tangga

Rombongan aksi disambut oleh Wakil Ketua DPRD Suprianto, Ketua Komisi I dan anggota serta forkompinda. Selang beberapa menit acara dimulai Bupati Pelalawan, HM Harris tiba bersama rombongan datang disaat rapat dimulai. Saat Bupati tiba pengunjuk tepuk tangan, karena aspirasi pengunjuk rasa didengar langsung disampaikan oleh masyarakat kepada orang nomor satu di Pelalawan itu.

Dalam tanya jawab tesebut Bupati Pelalawan menyambut baik semua yang disampaikan masyarakat. Harapan Bupati agar aspirasi yang disampaikan jangan melanggar aturan yang berlaku. Terkait dengan permasalah konflik lahan denga PT. NWR  HM. Harris mengharapkan agar data pemilik lahan dilaporkan ke pemerintah.

Baca Juga :  Seorang Wanita Pekanbaru Gagal Diperkosa Pelaku Dihajar Massa Hingga Koma

” Pendataan pemilik lahan yang sesungguhnya, laporkan secara benar, tunjukan di mana lokasi lahannya, tunjukkan dengan pemerintah dengan dokumen yang diakui secara administrasi. KIta akan tetap perjuangkan,” tutup Bupati.

Salah seorang tokoh masyarakat Desa Segati Dusun Tasik Indah Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan mengharapkan kepada Bupati Pelalawan agar menyelesaikan permasalahan lahan yang terjadi di Desa Segati Dusun Tasik Indah Kecamatan Langgam. (rj)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentari Artikel Ini