Lagi Imam Shalat Masjid di Pekanbaru Dipukul, Pelaku Diamankan Polisi

Bagikan Artikel Ini:

Lagi Imam Shalat Masjid di Pekanbaru Dipukul, Pelaku Diamankan Polisi

🅢𝗎𝖺𝗋𝖺𝖻𝗎𝗋𝗎𝗁𝗇𝖾𝗐𝗌.𝖼𝗈𝗆 – Pekanbaru – Lagi seorang imam shalat masjid di Pekanbaru, Riau dipukul. Sebelumnya hal yang sama juga terjadi di salah satu masjid di Jalan Sumatra Pekanbaru. Kejadian tersebut terjadi beberapa bulan lalu.

Jumat (7/5/2021) kejadian yang sama imam salat eubuh di masjid Baitul Arsy, Kota Pekanbaru, Juhri Ashari Hasibuan, dipukul saat memimpin salat. Juhri menyebut pelaku memukul dirinya karena risi terhadap suara orang ngaji.

“Jadi kami tadi salat Subuh berjemaah. Pas rakaat kedua, saat baca qunut, masuk orang tak dikenal. Dia masuk ke imam dan pukul punggung saya sambil bilang ‘Pak’. Tentu saya tidak jawab karena sedang salat,” kata Juhri, Jumat (7/5/2021) seperti dikutip suaraburuhnews.com di detik.com.

Setelah memukul pundak dan memanggil nama tak direspons, pelaku disebut meminta agar imam memperbaiki salat sambil berteriak dan melnampar Juhri. Dia mengatakan pelaku langsung diamankan jemaah lainnya.

Baca Juga :  IPMKP Aksi Damai Tuntut CSR PT Indosawit Subur

“Setelah itu, pelaku bilang ‘Bisa dibetulin nggak salatnya’. Itu keras suaranya, langsung ditampar sebelah kanan. Setelah itu saya mundur sedikit, saya lepas mic (mikrofon) dan langsung diamankan sama jemaah,” katanya.

Juhri mengatakan tidak mengenal pelaku. Sebab, dirinya baru 1 bulan aktif sebagai imam di masjid tersebut. Dia menyebut pelaku mengaku risi mendengar suara ngaji saat ditanyai di kantor polisi.

“Saya tidak kenal, tapi di kantor polisi tadi ditanya polisi kenapa masuk. Dia bilang ‘saya lagi lewat di jalan raya, saya dengar ngaji, saya risi. Saya jengkel ya itu saya datangin saja’,” katanya menirukan ucapan pelaku.

Baca Juga :  Kapolres, Bawaslu dan Pabung TNI Bersinergi Tinjau Rapat Pleno PPK Kecamatan Pangkalan Kuras

Juhri mengaku sudah bermusyawarah dengan pengurus masjid. Dia telah memaafkan pelaku dan sudah ditangani di Polsek Tampan.

Sebelumnya, pemukulan terhadap imam salat terjadi dini hari tadi saat salat Subuh di Masjid Baitul Arsy, Pekanbaru. Aksi pelaku terekam CCTV dan viral di media sosial. Pelaku kemudian telah ditangkap.

“Pelaku berinisial DA berumur 41 tahun. Kemudian alamat di Jalan Srikandi, tidak jauh dari TKP,” kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang didampingi Kapolsek Tampan Kompol Ambarita di Mapolresta Pekanbaru, Jumat (7/5/2021).

Editor: Aps
Foto : Istimewa.

 

Komentari Artikel Ini