Lahan di Desa Kuala Terusan Pangkalan Kerinci Terbakar

Bagikan Artikel Ini:

Lahan di Desa Kuala Terusan Pangkalan Kerinci Terbakar

Suaraburuhnews.com – Pangkalan Kerinci – Lahan di Desa Kuala Terusan Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan terbakar, Senin (29/6/2020). Lahan perkebunan kelapa sawit dan belukar itu diketahui dilalap api sekira pukul 10.00 WIB.

Menurut info dari warga yang berkebun di sekitar lokasi kebakaran, Iwan (60} bahwa areal yang terbakar terletak di lahan Kelompok Tani Sei Pebadaran Desa Kuala Terusan Kabupaten Pelalawan.

Camat Pangkalan Kerinci, Dodi Saputra
saat dikonfirmasi membenarkan kebakaran hutan dan lahan tersebut dan mereka masih di TKP siang tadi.

Baca Juga :  Peringatan Dini Cuaca di Riau

“Benar terjadi kebakaran hutan dan lahan dan sekarang kami masih di lokasi memadamkan api,” ujar Camat Pangkalan Kerinci itu.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pelalawan, Hadi Pinandio dikonfirmasi sbnc mengatakan, saat ini tim karhutla masih berjibaku memadamkan api sampai malam ini. Katanya lagi tim masih di lokasi kebakaran. Kondisi api sudah mulai padam namun belum tinggalkan tim karhutla, takutnya api akan muncul lagi, katanya.

Di lokasi kebakaran tim karhutla berjibaku memadamkan api yang sedang membakar lahan tersebut.

Baca Juga :  Kenapa Indonesia Dilanda Panas Terik, Ini Penjelasan BMKG

Dalam pantauan sbnc karhutla ini siang tadi terlihat gumpalan asap
akibat kebakaran di lahan ini.

Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) tahun ini masih menjadi ancaman nyata di depan mata. BMKG memprediksi puncak musim kemarau di wilayah Sumatera akan terjadi antara bulan Juni – Agustus.(sbnc/tim*).

Ditulis: Rojuli
Editor : Asp

Poto: Istimewa.

Komentari Artikel Ini