Madrasah Aliyah Pelalawan Tertunda Karena Izin

Bagikan Artikel Ini:

Sauaraburuhnews.com – Pangkalan Kerinci – Harapan pendidikan berlatarbelakang pendidikan yang berbasiskan ajaran Islam melalui jalur pendidikan Madrasah Aliyah (MA) unggulan tahun ajaran 2015/2016 kembali tertunda, hal ini disebabkan izin operasional belum keluar.

Tidak adanya izin tersebut di benarkan Ketua Yayasan Amanah  Kabupaten Pelalawan, H. Zamur Das. “Memang sampai sejauh ini persoalan perizinan belum keluar dari Departemen Agama RI. Dengan tidak adanya izin, kita tidak dibenarkan menerima murid  tahun ajaran ini,” jelas Zamur.

“Mudahan-mudahan dalam waktu dekat ini persoalan tersebut selesai, sehingga di tahun depan proses penerimaan siswa baru dapat dilakukan,” jelasnya lagi

Sementara terkait guru yang berkualitas yang di datangkan dari pulau Jawa, Zamur mengatakan,” Hal itu menang langka yang harus kita tempuh. Namum persoalan tersebut akan selesai dengan sendirinya saat proses penerimaan siswa berjalan. Sambil jalan persoalan tersebut dapat di atasi, bahkan tidak saja guru-guru dari pulau Jawa yang kita terima, asalkan berkualitas tetap kita terima, jadi di sini tidak berbicara suku serta asalnya, yang terpenting berkualitas” paparnya.

Tidak ada penerimaan siswa tahun ajaran 2015/2016  sangat disayangkan, Udin calon wali murid MA Pangkalan Kerinci. Udin sendiri berdomisili Jalan Abdul Jalil  Kompleks Sekolah Bernas.

Kepada media ini Ia mengatakan,” Perkembangan Pendidikan Agama di Kabupaten Pelalawan  dinilai masih kurang, hal ini terlihat sangat sedikitnya sekolah setarap MA. Saya berharap persoalan ini menjadi perhatian kita bersama, sementara adanya persoalan izin operasional MA Pangkalan Kerinci harus secepatnya  diselesikan,” pungkas.(Ags)

Komentari Artikel Ini