Makin Parah Sudah 10 Hari Asap Tebal Terus Menyelimuti Pelalawan

Bagikan Artikel Ini:

Makin Parah Sudah 10 Hari Asap Tebal Terus Menyelimuti Pelalawan

Suaraburuhnews.com – Pangkalan Kerinci – Terhitung, sudah 10 hari kabut asap tebal menyelimuti Kabupaten Pelalawan. Hari pertamanya kabut asap terjadi pada hari Senin (2/9) dan sekarang Rabu (11/9).

Pantauan sbnc pagi ini di Pangkalan Kerinci ibukota Kabupaten Pelalawan terus dan terus berasap. Pagi ini kondisi asap cukup tebal dibandingkan dengan kemarin.

Akibat semqkin tebalnya asap Gubernur Riau, Syamsuar melalui Disdik Propinsi Riau sudah mengeluarkan surat Nomor: 800/Disdik/1.3/2019 Tindak Pengamanan dampak asap untuk meliburkan anak sekolah akibat udara sudah tak sehat lagi.

Baca Juga :  5 Bulan Kawanan Gajah Habiskan Ratusan Hektar Kelapa Sawit Warga Gondai

Kemudian awalnya Pemkab Pelalawan tak meliburkan siswa sekolah akhirnya Selasa (10/9) meliburkan anak sekolah.

Ditambahlagi siswa atau murid SD 10 Kelurahan Langgam, Wahyu Brahmantyio (7) yang masih dirawat jalan di RS Pekanbaru akibat ISPA.

Informasi yang dirangkum sbnc, bahwa karhutla di Kabupaten ini terus terjadi. Seperti hutan Suaka margasatwa di Kerumunan terus terbakar ditambah lagi titik api di sana sini.

Dikabarkan bahwa karhutla terus terjadi. Hutan TNTN terus terbakar. Kemarin, terjadi kebakaran hutan dan lahan di Kecamatan Langgam terus terjadi. Tepatnya di Desa Sotol, dan perkebunan sawit milik PT. ADAEI Plantation masih terbakar.(sbnc/02).

Komentari Artikel Ini