Media Asing Sorot Laga Maut Arema vs Persebaya yang Menewaskan Ratusan Orang

Bagikan Artikel Ini:

Media Asing Sorot Laga Maut Arema vs Persebaya yang Menewaskan Ratusan Orang

πŸ…’π—Žπ–Ίπ—‹π–Ίπ–»π—Žπ—‹π—Žπ—π—‡π–Ύπ—π—Œ.π–Όπ—ˆπ—† – Bandung – Laga kemenangan Persebaya kontra Arema FC , 2-3 menyisakan duka mendalam bagi persepakbolaan tanah air. Bahkan media Inggris, Daily Star turut menyoroti meninggalnya 100 lebih suporter dalam tragedi tersebut.

Media itu menyoroti tragedi besar yang dipicu kekecewaan suporter (Aremania) yang tak kuasa timnya kalah berlaga dari sang rival (Persebaya). Seperti diberitakan sebelumnya, kericuhan bermula begitu pertandingan berakhir dengan kekalahan Arema. Pihak suporter yang tak terima dengan kekalahan itu langsung melakukan aksi pelampiasan kekesalan dengan merangsek ke lapangan. Kerusuhan Arema FC dan Persebaya .

Baca Juga :  Wakil Asia Pupus, Kroasia Depak Jepang, Brasil Gilas Korea Selatan

Sontak, pertikaian antara suporter dan kepolisian tak bisa dihindari. Hingga gas air mata pun dilontarkan pihak kepolisian ke kubu suporter di area lapangan dan tribun. Hal tersebut semakin memperparah kejadian, sehingga banyak dari Aremania yang terluka, pingsan, terinjak dan meninggal dunia.

Hingga Minggu pagi pihak kepolisian mencatat 129 korban jiwa dalam tragedi itu. yang terdiri dari suporter dan anggota Polri. Adapun 180 orang lainnya masih dalam perawatan pihak rumah sakit.

Foto: Tangkapan kamera.

Komentari Artikel Ini