Mobil Pengangkut Buruh PT MUP Tak Layak, Pupuk Bercampur Buruh

Bagikan Artikel Ini:

Suaraburuhnews.com – Langgam –  Kecelakaan kerja buruh PT. MUP (Mitra Unggul Pusaka) pagi kemaren, Kamis (20/8/15) yang mencederai buruh perempuannya yang satu orang kritis, 1 orang patah kaki sebelah kanan dan sebagian besar luka ringan serta 1 orang hamil muda menurut pengakuan para buruh mobil yang membawa mereka berkerja ke lokasi kebun sawit kondisi mobil tidak layak dan melebihi muatan.

Pengakuan salah seorang buruh, Mawar (22) mengatakan kepada suaraburuhnews kemaren,” Mobil yang membawa kami tak layak lagi Bang. Kami 15 orang ditambah muatan pupuk entah berapa ton. Tentulah mobil terbalik saat tanjakan,” ujar Mawar salah seroang buruh perempuan yang lagi hamil.

Baca Juga :  Diancam Tembak Mati Oleh Teroris OPM, Kepala Suku Kimak: Jangan Takut, TNI-Polri Jaga Papua

Selain itu  pengakuan para buruh disaat perawatan di Rumah Sakit Amalia Medika Pangkalan Kerinci kemaren dimana disaat tanjakan mobil yang dikemudikan S terbalik ketika mobil melorot ke belakang dan terjungkal. Semua isi mobil pupuk dan buruh terpelanting sehingga para buruh berserakan ke jalan. Karena itulah kondisi para buruh ada yang kritis, patah kaki dan luka. (Ags)

Komentari Artikel Ini