Mobil Tak Bertuan Beratribut Brimob Diamankan Petugas Polda Kalbar

Bagikan Artikel Ini:

Suaraburuhnews.com – Satu (1) unit mobil yang menggunakan atribut Korps Brimob terparkir di halaman sebuah hotel di Kota Pontianak diamankan petugas Kepolisian. Diduga mobil tersebut bukan milik kendaraan dinas Korps Brimob baik di Polda Kalbar ataupun Mabes Polri.

Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go membenarkan informasi terkait penemuan kendaraan yang dipenuhi dengan atribut satuan elit korps Bhayangakara tersebut.

“Iya benar, kita mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa adanya kendaraan dinas Polri yang wujud fisiknya mencurigakan di salah satu hotel di Pontianak. Jadi dilakukan crosscheck” ucapnya

Baca Juga :  Truk Anggota Dewan Pelalawan Lenyap Dini Hari

Donny melanjutkan, dari hasil pengecekan petugas di lapangan bahwa kendaraan tersebut memang bukan kendaraan dinas Polri khususnya Korps Brimob.

Ia mengatakan nomor kendaraan dinas tersebut tidak terdaftar di Kesatuan Sat Brimob Polda Kalbar maupun Korps Brimob Mabes Polri dan disinyalir merupakan kendaraan milik pribadi atau masyarakat umum yang sengaja memasang atribut.

“Diduga milik sipil yang sengaja memasang strobo depan, lampu rotator & lambang Kesatuan Brimob serta tulisan Korps Brimob pada kaca depan kabin” jelasnya

“Sekarang masih dilakukan pengembangan oleh Direktorat Reskrimum, informasinya untuk pemilik sudah diketahui” tambahnya

Baca Juga :  Kapolres, Bawaslu dan Pabung TNI Bersinergi Tinjau Rapat Pleno PPK Kecamatan Pangkalan Kuras

Kendaraan jenis 4WD bermerk strada ini diketahui terparkir di halaman hotel di Pontianak dan kunci kendaraan dititipkan pada resepsionis.(rls).

Komentari Artikel Ini