Nasip Juventus Apes, Penalti Ronaldo Antar Madrid ke  Semifinal

Bagikan Artikel Ini:

Suaraburuhnews.com – Juventus mengalahkan Real Madrid pada leg kedua perempatfinal Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis 12 April 2018 dini hari WIB. Sayangnya, kemenangan 3-1 Juventus ini tak membuat mereka lolos ke semifinal.

Tertinggal agregat 0-3 langsung membuat Juventus tancap gas sejak kickoff babak pertama. Hasilnya, Mario Mandzukic berhasil menggetarkan gawang Los Blancos lewat sundulannya hasil umpan Sami Khedira.

Skor kini menjadi 1-0, dan Juventus membuka peluang untuk lolos ke babak semifinal. Usai unggul, para pemain tim tamu terus kembali menekan pertahanan Madrid.

Duel berjalan dengan tempo cepat, Madrid mulai mendominasi dan terus mencari peluang. Backheel dari Gareth Bale di menit 9, masih menyamping ke sisi gawang Juventus.

Memasuki menit 30, tembakan dari Marcelo masih belum menemui sasaran. Gianluigi Buffon berhasil menepis tendangan Isco dari sisi kiri pada menit ke-35, gawang Juventus pun aman.

Juventus berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0, dan gol kembali dicetak Mandzukic lewat sundulannya. Golnya kali ini tercipta berkat umpan dari Stephan Lichtsteiner.

Skor tetap bertahan 2-0 untuk Juventus hingga laga di babak pertama usai. I Bianconeri kini tertinggal agregat 2-3 dan membuka kans untuk lolos ke semifinal.

Juventus berhasil mencetak gol kembali di menit 63, dan mengubah skor menjadi 3-0. Gol ketiga dari tim asuhan Massimiliano Allegri ini dicetak oleh Blaise Matuidi memanfaatkan bola liar di mulut gawang Madrid.

Kini, agregat menjadi 3-3 dan kedua tim memiliki kans ke semifinal yang sama. Madrid langsung coba memberikan reaksi, namun tendangan bebas Cristiano Ronaldo di menit 62 masih belum jadi gol.

Tendangan keras Isco dari luar kotak penalti di menit 78 masih bisa ditepis oleh Buffon. Apes sekali Juventus pada menit 93, wasit memberikan hadiah penalti kepada Madrid usai Mehdi Benatia dinilai melanggar Lucas Vazquez.

Secara bersamaan, Buffon dikartu merah karena melakukan protes berlebihan. Ronaldo yang maju sebagai eksekutor penalti berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, dan mengubah skor menjadi 1-3.

Skor tak berubah hingga laga usai, namun walau kalah Madrid tetap lolos ke semifinal. Sebab, Los Blancos unggul agregat gol 4-3 atas Juventus.

Susunan Pemain
Real Madrid: Keylor Navas, Marcelo, Daniel Carvajal, Raphael Varane, Jesus Vallejo, Luka Modric, Toni Kroos, Casemiro (Lucas Vazquez ’46), Isco, Cristiano Ronaldo, Gareth Bale (Marco Asensio ’46)

Juventus: Gianluigi Buffon, Mehdi Benatia, Giorgio Chiellini, Alex Sandro, Mattia De Sciglio (Stephan Lichtsteiner ’17), Blaise Matuidi, Sami Khedira, Miralem Pjanic, Douglas Costa, Gonzalo Higuain, Mario Mandzukic.

Sumber : VIVA.CO.ID

Poto : REUTERS, Selebrasi gol Cristiano Ronaldo usai membawa Real Madrid ke semifinal.

Komentari Artikel Ini