Oknum Plt Kadis di Pelalawan Peras Kontraktor Puluhan Juta

Bagikan Artikel Ini:

Oknum Plt Kadis di Pelalawan Peras Kontraktor Puluhan Juta

Suaraburuhnews.com – Pangkalan Kerinci – Mungkin sudah menjadi kebiasaan dan lumrah bagi oknum Kepala Dinas memanfaatkan jabatannya sebagai kepala dinas untuk memeras atau meminta uang sebagai pelicin untuk mendapatkan proyek di dinasnya.

Baru-baru ini di salah satu dinas di Kabupaten Pelalawan seorang oknum yang masih berstatus Plt Dinas dengan beraninya menelpon rekanan atau kontraktor meminta sejumlah uang dengan jumlah puluhan juta rupiah. Dan uang tersebut diduga kuat sebagai pemulus untuk mendapatkan proyek yang ada di dinasnya.

Baca Juga :  KPK Sebut Kasus Korupsi di Sektor Kesehatan Negara Rugi Rp 812 M

Plt Kadis itu tak sembarangan kontraktor yang dia pinta dimana kontraktor tersebut merupakan perusahaan yang telah banyak sukses dipekerjaanya dan profesional di bidangnya.

Menurut pengakuan Direktur perusahaan yang bernama MM (67) bahwa oknum Plt Kadis tersebut menelponya dengan memberikan harapan proyek di dinasnya berupa proyek fisik. Tetapi sebelum proyek tersebut ditenderkan dia meminta sejumlah uang puluhan juta rupiah. Entah iya atau tidak. Kabarnya uang tersebut digunakan untuk biaya pengobatan keluarganya di salah satu Rumah Sakit di Pekanbaru.

Baca Juga :  KPK Tetapkan Kepala BPN Riau Jadi Tersangka Terima Suap Rp 1,2 M terkait HGU

Kemudian sang oknum Plt Kadis itu mengajak direktur tersebut untuk bertemu di kantornya atau di Pekanbaru.

Lalu apakah Direktur perusahaan tersebut memberikan uang tersebut kepada Plt Kadis itu.

” Saya abaikan saja telponnya, dan saya pikir dia akan malu saya buat kalau aku melanjutkan pertemuan,” tutup MM kepada suaraburuhnews.com.(shnc/03).

Poto : Ilustrasi

Komentari Artikel Ini