Panitia Pembangunan Rumah Suluk Sorek Kecewa, PU Pelalawan Batalkan Pembangunan

Bagikan Artikel Ini:

Panitia Pembangunan Rumah Suluk Sorek Kecewa, PU Pelalawan Batalkan Pembangunan

Suaraburuhnews.com – Pangkalan Kuras – Program pembangunan kerohanian pemerintah Kabupaten Pelalawan dipertanyakan. Setelah disyahkan beberapa program keagamaan atau kerohanian melalui APBD tahun 2019 tak taunya tiba-tiba dibatalkan begitu saja.

Atas pembatalan program itu masyarakat kecewa karena sudah berharap banyak dan sudah diketuk palu tau – tau dibatalkan.

Tidak itu saja masyarakat Kelurahan Sorek Kecamatan Pangkalan Kuras telah merobohkan atau membongkar Rumah Suluk Tarikat Naksabandiyah yang lama karena sudah disosialisaikan akan pembangunan rumah suluk pada tahun ini oleh Pemkab Pelalawan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Pelalawan.

Pembatalan pembangunan Rumah Suluk ini tertulis pada surat tertanggal 17 September 2019. Surat ini ditandatangani oleh T. Said Haryantomas, ST Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kegiatan Pembangunan Sarana dan Prasarana Ibadah Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Pelalawan.

Baca Juga :  Pejabat DJKN Pusat Disomasi, Terkait Lelang Besi Tua eks PT CPI

Mendengar pembatalan proyek pembangunan Rumah Suluk ini Ketua Pembangunan Rumah Suluk Kelurahan Sorek, H. Amir Saripudin kecewa berat terhadap Pemerintah Kabupaten Pelalawan.

” Kami sudah dua tahun menunggu, tahun dulu sudah ditenderkan juga. Tahun ini juga sudah ditenderkan tetapi kami heran mengapa dibatallan, tanya Ketua Pembangunan Rumah Suluk ini.

Lanjut Amir Saripudin,” Rumah Suluk yang lama sudah kami bongkar, karena kami dapat info bahwa pembangunan Rumah Suluk di Sorek sudah masuk dianggaran APBD tahun 2019. Kami berharap tahun ini pembangunan Rumah Suluk kami sudah dibangun. Nyatanya dibatalkan atau tidak juga jadi dibangun oleh Dinas PU Kabupaten Pelalawan. Kami sangat kecewa sekali, kata Amir Saripudin.

Baca Juga :  Rumdis Kadiv Lapas Riau Dibom Molotov OTK

Pemda Pelalawan melalui Dinas PU Kabupaten Pelalawan membatalkan tiga program keagamaan tahun 2019. Program keagamaan yang dibatalkan yaitu; Paket Satu, Nama Paket Pembangunan Turap Pembatas Masjid Ulul Azmi, Jenis Paket Kontruksi, nilai Pagu Rp500 juta. Paket Dua, Pembangunan Rumah Suluk Pangkalan Kuras, Jenis Paket Kontruksi, nilai Pagu Rp500 juta. Paket tiga,Pembangunan Rumah Suluk Kecamatan Teluk Meranti, Jenis Paket Kontruksi, nilai Pagu Rp700 juta.(sbnc/01).

Poto: Lahan pembangunan Rumah Suluk Kelurahan Sorek yang sudah dirobohkan.

Komentari Artikel Ini