Pasca Banjir Jembatan Tambak – Bakung Rusak Berat dan Memprihatinkan

Bagikan Artikel Ini:

Poto: Warga Tambak sedang Goro memperbaiki jembatan yang rusak parah.

Suaraburuhnews.com – Langgam – Pasca banjir, jembatan kayu Desa Tambak menuju Desa Bakung rusak berat dan sangat memprinhatinkan.

Melihat keadaan demikian puluhan warga Desa Tambak gotong royong memperbaiki jembatan tersebut dari pagi hingga sore Jumat (28/12).

Ketua BPD Desa Tambak Kecamatan Langgam, Hendri menyatakan bahwa goro ini dilakukan atas kesadaran warga Tambak yang tak tega melihat kondisi jembatan yang sudah rusah parah.

” Warga melakukan goro ini melihat jembatan sudah tak bisa lagi dilewati. Makanya kita melakukan gotong royong memperbaiki jembatan secara manual,” ungkap ketua BPD kepada suarabutunews.com pagi tadi melalui Hp-nya.

Baca Juga :  BMKG Peringatan Dini Cuaca di Riau

Ditanya bantuan pemerintah Kabupaten Pelalawan tentang perbaikan dan pembangunan jembatan ini ketua BPD menjawab,” Sampai detik ini belum ada sentuhan. Dulu waktu kampanye Pilgub Riau ada salah seorang calon yang menjanjikan untuk membangun jembatan ini. Namun belum juga ada realisasi,” tutup Hendri.

Seperti diketahui jembatan ini panjangnya lebih kurang 60 meter dan lebar 6 meter. Melintasi Sungai Segati.

Pada zaman Bupati Tengku Azmun Ja’afar, SH jembatan kayu ini pernah dibangun. Namum saat ini bangunan jembatan ni sudah rusak parah.(sbnc/01).

Komentari Artikel Ini