Paslon Dirugikan, Bahan Kampanye Belum Terpasang

Bagikan Artikel Ini:

Kampanye Dialogis 1 Minggu Lebih

Suaraburuhnews.com – Pangkalan Kerinci – Seakan tak berkerja KPU Pelalawan. Sudah satu minggu tahapan kampanye dialogis pasangan calon (paslon) Bupati Pelalawan atribut kampanye selayaknya sudah terpasang 1 hari sebelum kampanye dimulai namun sampai hari ini Senen ( 31/8/15) atribut tersebut belu terpasang.

Menurut  pendukung Zukri – Annas, Taufik Amullah di Pangkalan kerinci kepada suaraburuhnews, mempertanyakan keberadaan KPU Pelalawan kinerjanya tentang pembuatan balio dan alat kampanye lainnya. ” Ada apa kok belum terpasang baliho pasangan calon oleh KPU Pelalawan, pada hal kampanye dialogis sudah berjalan lebih 1 minggu. Akibat belum terpasanngya baliho paslon kan bisa saja masyarakat tak tau dengan pasangan calon atau nomor urut calon yang di coblos nantinya,” kata Taufik dengan nada tinggi.

Baca Juga :  PDIP Pelalawan Rekomendasikan Seorang Kadernya Untuk Diberikan Sanksi

Sementara itu menurut PKPU No. 7 tahun 2015 pasal 21 Bahan Kampanye adalah semua benda atau bentuk lainyang memuat visi, misi, program Pasangan Calon, simbol,atau tanda gambar yang disebar untuk keperluan Kampanye yang bertujuan untuk mengajak orang memilih Pasangan Calon tertentu, yang difasilitasi oleh KPU Provinsi/KIP Aceh dan KPU/KIP Kabupaten/Kota yang didanai Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerahdan dibiayai sendiri oleh Pasangan Calon.

Selain itu PKPU pasal 22 mengatur, Iklan Kampanye adalah penyampaian pesan Kampanye melalui media cetak dan elektronik berbentuk tulisan, gambar, animasi, promosi, suara, peragaan, sandiwara, debat, dan bentuk lainnya yang dimaksudkan untuk memperkenalkan Pasangan Calon atau meyakinkan Pemilih memberi dukungan kepada Pasangan Calon, yang difasilitasi oleh KPU Provinsi/KIP Aceh dan KPU/KIPKabupaten/Kota yang didanai Anggaran Pendapatan danBelanja Daerah.

Komentari Artikel Ini