Pelantikan Kades Batal, Datuk Kampar Tuding Pemerintah Kabupaten Pelalawan Tak Siap

Bagikan Artikel Ini:

Pelantikan Kades Batal, Datuk Kampar Tuding Pemerintah Kabupaten Pelalawan Tak Siap

πŸ…’π—Žπ–Ίπ—‹π–Ίπ–»π—Žπ—‹π—Žπ—π—‡π–Ύπ—π—Œ.π–Όπ—ˆπ—† – Pangkalan Kerinci – Tak ada hujan tak ada panas diam-diam pelantikan Kepala Desa hasil pemilihan serentak di Kabupaten Pelalawan batal digelar. Tak tau pasti apa alasannya pemerintah daerah Kabupaten Pelalawan batal melantik kepala Desa tersebut.

Batalnya agenda pelantikan Kepala Desa itu Pemerintah Kabupaten Pelalawan dituding belum siap menggelar pemilihan kepala desa lansung. Disamping banyak kendala di lapangan sampai-sampai pelantikan yang dijadwalkan hari ini, urung dilaksanakan. Hal ini menimbulkan tanda tanya besar.

Baca Juga :  PU Pelalawan Lepas Tanggungjawab, Jalan Rusak Parah Tak Diperbaiki

Hal ini disampaikan Jasfar selaku tokoh masyarakat Kabupaten Pelalawan yang bergelar Datuk Kampar Setia Diraja. Senin (20 Desember 2021) siang di Pangkalan Kerinci.

Dijelaskannya, disamping proses pemilihan kepala desa serentak yang masih ditemukan banyak kekurangan, hal ini menandakan pemerintah daerah melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) belum mampu bekerja profesional.

“Saya jelas mengkritik keras aparat pemerintah tersebut. Mereka belum mampu tampil sebagai wasit yang profesional dan prosedural. Bahkan saya menuding mereka sengaja dan sadar menunda-menunda hasil pilkades tersebut,”urainya.

Baca Juga :  Menko Perekonomian Tegaskan Pemerintah Tidak Melarang Ekspor CPO

Ditambahkannya lagi, batalnya pelantikan kepala Desa akan berdampak kepada kinerja dan program Bupati Pelalawan. Karena Kepala Desa ujung tombak pembangunan di tingkat bawah,” katanya.

Plt Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Pelalawan, Nofri saat dikonfirmasi media ini bungkam dan tidak memberikan jawaban dan klarifikasi masalah batalnya pelantikan Kepala Desa hasil pemilihan serentak pada hari ini.(r07).

Foto: Jasfar.

 

Komentari Artikel Ini