Pembangunan Gedung Serba Guna Terusan Baru Habiskan Anggaran Tapi tak Berguna

Bagikan Artikel Ini:

Suaraburuhnews.com – Pangkalan Kerinci – Pembangunan Gedung Serba Guna yang terletak di Terusan Baru Kelurahan Kerinci Barat Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan yang telah mengabiskan anggaran APBD tahun 2014 melalui proyek Pencepatan Pembangunan Infrastruktur Kecamatan (PPIDK) Satker Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa  Kabupaten Pelalawan propinsi Riau, tetapi tak berguna.

Entah siapa yang disalahkan. Proses terjdinya proyek ini yang konon bernama pemberdayaan masyarakat namun bangunan ini belum berguna bagi masyarakat Terusan Baru. Dalam investigasi suaraburuhnews ke TKP bangunan  cukup memprinhatinkan. Seakan bukan proyek yang dikerjakan oleh kontraktor yang tidak profesional

Baca Juga :  FORMASI RIAU Desak MK Cabut Revisi UU KPK

Di lapangan ditemukan bangunan ini tidak siap. Sebagian kaca sudah pecah. Flapon hanya ditutupi oleh kerangka baja ringan seperti laba-laba. Kemudian lantai gedung yang berukuran luas itu tanpa keramik. Sebagian atapnya sudah bertebangan.

Aneh memang seharusnya proyek ini sudah siap ditahun 2014 tetapi pada kenyataan tidak sama sekali. Menurut pengakuan salah seorang pemuda Terusan Baru, yang engan disebutkan identitasnya menyampaikan kepada suaraburuhnews, bahwa  bangunan ini sepengetahuannya belum ada pemuda untuk dipanggil dalam sebuah rapat untuk serah terima bangunan ini. Dan dia berkeyakinan bangunan gedung tersebut tidak akan mau diterima oleh pemuda Terusan Baru dengan kondisi tak siap tersebut. (Mk)

Komentari Artikel Ini