Pembunuh Aktivis Daud Hadi Ditangkap Polisi

Bagikan Artikel Ini:

Suaraburuhnews.com – Pangkalan Kerinci – Pelaku pembunuh seorang aktivis lingkungan dan anti korupsi, Daud Hadi (50) tewas menganaskan bulan April lalu ditangkap Polres Pelalawan.

Berdasarkan konferensi pers Kapolres Pelalawan AKBP Kaswadi Irwan siang ini Kamis (5/7) di Mapolres Pelalawan bahwa pelaku dan otak pembunuhan ini ditangkap Rabu (4/7).

Kapolres Pelalawan menyampaikan bahwa motif pembunuhan ini karena almarhum Daud Hadi (50) selalu kritis terhadap kebijakan Desa. Daud Hadi selalu mengkritik kebijakan aparat desa. Tidak senang dengan krtikan almarhum yang selalu vokal maka timbul dendam oknum aparat Desa Sialang Godang.

Baca Juga :  Kapolres, Bawaslu dan Pabung TNI Bersinergi Tinjau Rapat Pleno PPK Kecamatan Pangkalan Kuras

Dendam itulah berujung maut bagi Daud Hadi yang di bunuh oleh pembunuh bayaran yang sudah diorder oleh otak pelaku TS yang juga aparat desa setempat.

Pelaku pembunuhan YS (33) ditangkap di Desa Dayun Kabupaten Siak sedangkan otak pelaku TS ditangkap di Desa Sialang Godang Kecamatan Bandar Petalangan Kabupaten Pelalawan. Kemudian satu orang lagi eksekutor pelaku pembunuhan S sedang DPO.

Pelaku pembunuhan dibayar oleh TS dengan uang sepuluh juta rupiah. Dan sebelum dibunuh dipanjar empat juta. Dan setelah menghabisi korban baru uang dilunaskan.

Baca Juga :  Bus Sekolah PT ADEI Plantation & Industri Terbalik

Pelaku dijerat pasal 340 susider 388 KUH Pidana dengan pembunuhan dilakukan secara bersama-sama ancaman 20 tahun penjara. (sbnc/01).

Komentari Artikel Ini