Pengda INI IPPAT Kabupaten Pelalawan “PEDULI PEJUANG ASAP”

Bagikan Artikel Ini:

Pengda INI IPPAT Kabupaten Pelalawan “PEDULI PEJUANG ASAP”

Suaraburuhnews.com – Pangkalan Kerinci – Rabu, 18 September 2019, Jajaran Pengurus INI IPPAT Kabupaten Pelalawan turun langsung ke lokasi tempat kebakaran lahan gambut di Desa Kuala Terusan Kecamatan Pangkalan Kerinci untuk menyampaikan bantuan berupa air mineral, Vitamin dan makanan.

” Sekitar jam 10:30 WIB Kita sudah di lokasi,” ijar Asri Thaher, SH selaku Ketua Pengda IPPAT Pelalawan.

“Angin yang kencang membuat kami beserta instansi terkait TNI/ Polri dan tim pemadam berbalik keluar dari TKP menuju Posko Titik Aman Kumpul, karena Asap dan jerebu pekat tebal membahayakan bagi pejuang pemadam asap,” kata Adri Thaher.

Oyong Tarulin,SH selaku ketua INI pelalawan dalam kesempatanya menyampaikan kami rela turun langsung untuk membantu memadamkan dan mengantarkan sedikit bantuan, dalam penanganan karhutla juga harus diperhatikan
Kesehatan Pejuang pemadam asap dan tim yang turun di lokasi, terkait suplai minum, makanan dan vitaminnya agar daya tahan tubuh tim di lapangan memang stabil.

Baca Juga :  Waspada Dampak Potensi Curah Hujan Tinggi di Sejumlah Wilayah Indonesia dalam 10 Hari ke Depan

Di lapangan tadi kita langsung sampaikan bantuan dari INI IPPAT kepada TNI/ Polri dan banyak Tim pemadam dari beberapa instansi berupa ratusan makan dan minuman serta vitamin, saat di lokasi tadi ada Camat Pangkalan Kerinci, kemudian Danramil 09 Langgam, ada juga Kapolres Pelalawan beserta
jajaran Pol PP, Tim BPBD beserta tim pemadam lainnya.

Tampak juga tim kesehatan dari Dinkes membawa 1 unit ambulans beserta petugasnya, kata Ragil Ibnu Hajar sekertaris pengda IPPAT.

Irvan Hoodrat Pane Sekertaris Pengda INI menimpali, semoga Allah Tuhan yang maha kuasa melindungi para tim pemadam dan semoga ada hujan agar kebakaran cepat padam.

Baca Juga :  3 Orang Ditangkap Ekskavator Disita Kawasan Suaka Margasatwa di Riau Dijadikan Kebun Kelapa Sawit

Tim kami dari perkumpulan berjumlah 6 orang yang turun ke lapangan hari ini yakni Oyong Tarulin, Asri Thaher, Zulmardhi, Herianto Sinaga, Ragil dan saya sendiri.

Mereka rela turun langsung ke lokasi karena merasa terpanggil, semoga sedikit bantuan dari kami di keluarga besar perkumpulan bisa menjadi contoh kecil bagi lembaga atau masyarakat yang ingin membantu tim juga, Kita harus hargai mereka TIM pemadam, katanya. (rls).

Komentari Artikel Ini