Pilkades Desa Segati Berkonflik, Berpotensi Pencoblosan Ulang

Bagikan Artikel Ini:

Pilkades Desa Segati Berkonflik, Berpotensi Pencoblosan Ulang

πŸ…’π—Žπ–Ίπ—‹π–Ίπ–»π—Žπ—‹π—Žπ—π—‡π–Ύπ—π—Œ.π–Όπ—ˆπ—† – Langgam – Pemilihan Kepala Desa Serentak di Desa Segati Kecamatan Langgam ternodai dan berpotensi dilakukan pencoblosan ulang.

Berdasarkan penelusuran media ini ke tim sukses salah satu calon bahwa ada 108 undangan pemilih diduga digelapkan oleh oknum khususnya di TPS 010 Dusun Tasik Indah Desa Segati Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan, Riau.

Hal ini terungkap ketika 108 warga mengadu ke Syofian salah satu calon Kepala Desa di rumahnya. Dan warga tersebut mempertanyakan mengapa mereka tidak dapat undangan untuk mencoblos.

Baca Juga :  Perjuangan Nasip, Buruh Jateng Ancam Matikan Mesin Pabrik Bila UMK Naik Asal-asalan

Usut punya usut memang benar ada 108 undangan pencoblosan tidak dibagikan oleh oknum ke pemilih.

Ketua Panitia Pilkades Desa Segati, Chandra saat dikonfirmasi membenarkan hal itu.”Iya benar ada 108 surat undangan tidak dibagikan KPPS ke warga,” ujarnya.

“Panitia sudah membagikan ke KPPS masing-masing. Namun KPPS di TPS 010 tidak mendistribusikan ke warga pemilih,” terang Chandra.

Menurut Chandra bagi calon yang merasa dirugikan menurut Perbub
Nomor 31 Tahun 2021 Tentang Tatacara Pemilihan Kepala Desa silakan melaporkan ke DPMD Kabupaten Pelalawan.

Baca Juga :  Tim Pemenangan Pilkades Desa Segati Laporkan Sengketa Pilkades di DPMD

Terkait masalah ini Khairi Lilik salah satu tim pemenangan Syofian mengatakan bahwa masalah ini akan adukan ke DPMD Kabupaten Pelalawan.”Kita akan adukan masalah ini ke DPMD Kabupaten Pelalawan,” ungkapnya.

Dan dikatanya Hari Jumat Tanggal (19/11/2021) besok akan melaporkan ke DPMD Kabupaten Pelalawan.”Besok akan kita laporkan ke DPMD Kabupaten Pelalawan,” lanjutnya.

Harapannya khusus di TPS bermasalah akan dilakukan pemilihan atau pencoblosan ulang.”Kami meminta dilakukan pencoblosan ulang, khusunya di TPS bermasalah.

Pewarta: R07
Editor : Aps
Foto : Ilustrasi Pilkades serentak, Internet.

 

Komentari Artikel Ini