PKS PT Mitra Sari Prima Diduga Cemari Sungai Dayung

Bagikan Artikel Ini:

PKS PT Mitra Sari Prima Diduga Cemari Sungai Dayung

Suaraburuhnews.com – Pangkalan Kerinci – Pabrik Kelapa Sawit (PKS) Mitra Sari Prima yang beroperasi di Desa Segati diduga cemari Sungai Dayung Desa Segati Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan propinsi Riau.

PKS milik perusahaan PT. Agrita Sari itu sudah dua hari ini mencemari Sungai Dayung. Ikan-ikan sungai banyak bergelimpangan dan mati.

Menurut pemuda Desa Segati, Candra saat dikonfirmasi suaraburuhnews.com Minggu (29/10) mengatakan bahwa ikan sungai pada mati dan sudah selama hari ini.

Baca Juga :  Dr Elviriadi; Bupati Sintong Sounding ke Eric Thohir Demi Desa Pasir Putih Utara

“Sudah selama dua hari (Jumat, Sabtu, 26,27/10-red) ikan di Sungai Dayung mati. Ikan yang mati ikan baung, ikan selais, ikan bersisik dan jenis ikan lainnya,”kata Candra.

Selain itu Candra menambahkan, diduga penyebab ikan mati dikarenakan limbah pabrik perusahaan kelapa sawit.”Saya yakin penyebab matinya ikan di Sungai Dayung dikarenakan limbah PT. Mitra Sari Prima,” tutup Candra.

Mangement PT. Mitra Sari Prima belum ada keterangan resmi yang disampaikan kepada masyarakat tentang penyebab matinya ikan di Sungai Dayung.

Sementara itu, Kadis Lingkungan Hidup, Syamsul Anwar,
SH. MH, saat dikonfirmasi suaraburuhnews.com Minggu (29/10) sore terlait maslah pencemaran sungai ini mengatakan bahwa, sampel air sudah diambil oleh stafnya dan sudah dibawa ke Pekanbaru.
“Sampel air sudah kita ambil pada Hari Kamis (29/10-red). Dan sampel air tersebut sudah di bawa ke labor Pekanbaru,” kata Syamsul Anwar, SH. MH.

Baca Juga :  BMKG: Waspada Potensi Curah Hujan Tinggi dan Kekeringan Meteorologis di Indonesia 10 Hari ke Depan

“Hasil labor akan keluar selama dua minggu lagi. Dan masyarakat bersabar menunggu hasil labor tersebut,”tutup Kadia Lingkungan Hidup, Syamsul Anwar. (sbnc/01).

Komentari Artikel Ini