Prajurit Yonif 645/GTY, Donorkan Darah Bagi Penderita Leukemia

Bagikan Artikel Ini:

Prajurit Yonif 645/GTY, Donorkan Darah Bagi Penderita Leukemia

  • Suaraburuhnews.com – Sambas, Rabu (4/12/19) – Bentuk kepedulian dan membantu warga yang membutuhkan darah, empat orang Personel Kompi B Yonif 645/Gartama Yudha melakukan aksi sosial donor darah yang diberikan kepada warga yang membutuhkan darah di RSUD Kec. Pemangkat, Kab. Sambas.

Komandan Batalyon Infanteri 645/Gty Mayor Inf Roni Sugiarto menjelaskan, bermula pada pukul 17.00 WIB Bapak Karim (37) mendatangi Markas Kompi B meminta bantuan darah golongan B kepada Danki B Yonif 645/Gty Kapten Inf Yudho yang besedia untuk mendonorkan darah kepada anaknya yang bernama Veronia Tanti (13), yang di diagnosa terkena penyakit Leukemia.

Baca Juga :  Menteri PPPA-Ketum PWI Pusat Antusias Jajaki Kerjasama, Inilah Isu-isu Penting yang Dibahas

Lanjutnya, kegiatan donor darah ini sebagai bentuk kepedulian prajurit kepada sesama dan kesadaran berjiwa sosial. Selain itu juga, kegiatan ini sebagai wujud nyata prajurit dalam mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya serta sebagai bentuk kemanunggalan TNI dan Rakyat.

“Kegiatan ini merupakan suatu kewajiban dan wujud kepedulian untuk membantu warga masyarakat yang membutuhkan pertolongan,” ungkapnya.

Sementara itu, Bapak Karim orang tua pasien mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar – besarnya kepada personel Kompi B Yonif 645/Gty karena telah bersedia membantu kesulitan keluarganya. (Pendam XII/Tpr)

Baca Juga :  Dihadiri Puluhan Mahasiswa Internasional, Rektor UIR Buka Puasa Bersama JMSI Riau

l

Komentari Artikel Ini