Presiden Jokowi Larang Bukber, Di Pelalawan Pejabatnya Lanjut Terus

Bagikan Artikel Ini:

Presiden Jokowi Larang Bukber, Di Pelalawan Pejabatnya Lanjut Terus

πŸ…’π—Žπ–Ίπ—‹π–Ίπ–»π—Žπ—‹π—Žπ—π—‡π–Ύπ—π—Œ.π–Όπ—ˆπ—† – Pelalawan – Presiden Joko Widodo (Jokowi) larangΒ buka puasa bersama untuk pejabat pemerintah. LaranganΒ tentang buka puasa bersama pejabat itu sebelumnya tertuang dalam surat Sekretaris Kabinet Republik Indonesia Nomor 38/Seskab/DKK/03/2023 perihal arahan terkait penyelenggaraan buka puasa bersama. Surat tersebut diteken Sekretaris Kabinet Pramono Anung pada 21 Maret 2023.

Setelah keluar surat larangan Bukber itu sepertinya untuk pejabat di Kabupaten Pelalawan, Riau tak diindahkan. Surat larangan Bukber itu seakan tiada arti dikeluarkan orang nomor satu di Indonesia ini. Faktanya telah beberapa hari ini Bupati Pelalawan H Zukri dan pejabat di Kabupaten Pelalawan lakukan buka puasa bersama dengan warga.

Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Pelalawan, Bupati H Zukri berbuka Puasa bersama dengan masyarakat Ukui di Masjid Al- Ikhlas, Desa Bukit Gajah, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan.

Dalam acara itu, Bupati H Zukri bersama istri menyerahkan secara simbolis santunan dan bantuan kepada masyarakat berupa santunan untuk anak yatim, konsuntif bulanan, bantuan bilal Masjid atau mushola, bantuan peningkatan kualitas rumah dan penyerahan Jam digital untuk Masjid.

Baca Juga :  Kapolres Pelalawan Sambut Silaturahmi Pimpinan Media Kabupaten Pelalawan Pasca Pemungutan Suara Pemilu 2024.

Selain Bupati, hadir Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto. Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkupan Pemerintah Kabupaten Pelalawan.

Bupati Pelalawan H Zukri dalam Safari Ramadhan 1444 H mengaku bangga dan bahagia bisa hadir bersama masyarakat Desa Bukit Gajah, Kecamatan Ukui ini.

Dimana momentum bulan suci Ramadhan yang istimewa ini memiliki nilai-nilai keutamaan dan memberi peluang dan kesempatan berharga bagi kita khususnya umat Islam, untuk meningkatkan keimanan, menumbuhkan kejujuran, keikhlasan dan kepedulian sosial.

“Di bulan Ramadhan yang penuh dengan kasih sayang ini kita juga diajak untuk peduli terhadap kondisi yang ada di sekitar kita, cinta dan kasih antar sesama umat islam serta cinta dan kasih dengan sesama warga masyarakat, sebangsa dan se-tanah air. Inilah sesungguhnya pesan yang harus kita maknai di bulan ramadhan ini,” ucap Bupati Pelalawan.

Lanjut mantan wakil Ketua DPRD Provinsi Riau ini, juga mengajak untuk mengisi Ramadhan ini dengan amalan-amalan, sebagai wujud kepatuhan kepada Allah SWT serta senantiasa berlomba-lomba melakukan amal kebaikan, dengan penuh ketaatan, mengendalikan diri dari segala nafsu,kepedulian sosial dan berempati merasakan penderitaan serta mengulurkan tangan untuk membantu sesama.

Baca Juga :  Dihari Puncak HPN 2024, Ketum JMSI Teguh Santosa Jelaskan 'Publisher Rights'

“Mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menguatkan komitmen dan kebersamaan diantara kita, bahwa Pelalawan adalah milik, kebanggaan, dan tanggung jawab kita bersama. Oleh karena itu, mari terus tingkatkan semangat dan pengabdian kita, memberikan segenap kemampuan yang kita miliki sesuai dengan peran dan tanggung jawab kita masing-masing,” ujarnya.

Ditambahkan Ketua NU Pelalawan, Insya Allah, Tuhan yang Maha Kuasa akan memberikan jalan yang mulia bagi kita untuk mewujudkan “Pelalawan yang maju dan sejahtera dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinnekaan”.

β€œSelamat menjalankan ibadah puasa. Semoga apa yang kita lakukan hari ini, dapat memperbaharui semangat dan kecintaan kita kepada Allah SWT, ” tutupnya mengakhiri sambutan. (r07).

Editor: Aps
Foto: H Zukr dan pejabat lainya saat bukber di Desa Bukit Gajah Kecamatan Ukui Kabur Pelalawan.

 

Komentari Artikel Ini