Proses Belajar Mengajar Tatap Muka Dibuka, 14 Siswa dan Guru Terpapar Covid-19

Bagikan Artikel Ini:

Proses Belajar Mengajar Tatap Muka Dibuka, 14 Siswa dan Guru Terpapar Covid-19

Suaraburuhnews.com – Pontianak – Niat hati ingin proses belajar mengajar seperti sedia kala namun apa daya Penyebaran Covid-19 yang tak terbatasie.

Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Barat Harisson mengatakan bahwa sampai Senin ada 14 siswa dan delapan guru yang dikonfirmasi tertular COVID-19 di Kalimantan Barat.

“Dari 604 orang guru dan siswa yang kita tes swab, terdapat delapan orang guru dan 14 orang murid yang terkonfirmasi positif COVID-19 sehingga total guru dan siswa yang terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 22 orang,” kata Harisson, Senin, (10/8/2020) seperti dilansir Netralnews.com.

Baca Juga :  Hari Ini Lanjutan Sidang Gugatan Prapid FORMASI Riau Versus Kapolda Riau dan KPK, Dugaan SPPD Fiktif Massal Dewan Rokan Hilir

Ia menjelaskan, penularan COVID-19 antara lain terjadi di SMA 1 Ketapang, SMA 1 Ngabang, SMA 1 Pontianak, SMPN 1 Pontianak, serta SMAN 2 dan SMAN 3.

“Untuk Sambas di tingkat SMP ada tiga orang murid terkonfirmasi COVID-19,” katanya.

Melalui akun media sosialnya, Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji mengatakan pemerintah kembali menangguhkan pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di sekolah karena ada siswa dan guru yang tertular COVID-19.

“Saya mohon maaf kepada masyarakat Kalbar karena kita kembali menunda tatap muka di sekolah sampai dipastikan tak ada guru dan murid yang positif,” ungkap Sutarmidji.

Baca Juga :  Pasca Serangan Teroris di Gereja dan Mabes Polri, Panglima TNI Perintahkan Peningkatan Pengamanan

Gubernur meminta seluruh daerah melanjutkan kegiatan pemeriksaan COVID-19 untuk memetakan daerah-daerah yang harus meningkatkan kewaspadaan.

Menurut data pemerintah provinsi, jumlah akumulatif pasien COVID-19 di Kalimantan Barat sebanyak 416 orang, 380 orang di antaranya sudah sembuh dan empat orang lainnya meninggal dunia, demikian dilansir Antara.

Editor: Aps

Artikel ini sudah tayang di Netralnews.com dengan judul,
Sekolah Tatap Muka Dibuka, 14 Siswa dan Guru Terpapar COVID-19.

 

Komentari Artikel Ini