Proyek PUPR Aspal Jalan di Kecamatan Kerumutan Belum Dikerjakan Warga Kecewa

Bagikan Artikel Ini:

Proyek PUPR Aspal Jalan di Kecamatan Kerumutan Belum Dikerjakan Warga Kecewa

πŸ…’π—Žπ–Ίπ—‹π–Ίπ–»π—Žπ—‹π—Žπ—π—‡π–Ύπ—π—Œ.π–Όπ—ˆπ—† – Kerumutan – Proyek Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) tahun 2022 di beberapa tempat di Kecamatan Kerumunan belum dikerjakan pengasapalan sampai hari ini Jumat Tanggal (23/12).

Kondisi ini membuat warga setempat kecewa dengan Dinas PUPR.

” Kami sangat kecewa dengan pemerintah daerah Kabupaten Pelalawan khususnya Dinas PUPR. Karena sampai saat ini pengerjaan aspal jalan belum dikerjakan kontraktor,”kata Khairul warga Desa Makteduh kepada media ini Jumat malam.

Khairul menambahkan,”Harapan kami kepada Dinas PUPR agar mengawasi proyek ini sesuai dengan kontrak kerja yang sudah ditentukan,” tambahnya.

Tidak hanya itu aktivis buruh ini berharap agar aspal di Desa Makteduh dan di Kelurahan Kerumutan disiapkan pada tahun ini juga. Karena katanya aspal jalan tersebut sangat dibutuhkan dan dambakan oleh masyarakat. Masyarakat sudah ragu dengan kerja kontraktor karena sekarang sudah diujung akhir tahun,

Baca Juga :  Ketua DPD LaNyalla Minta BPN Fokus Menyelesaikan Konflik Lahan

Dikonfirmasi Ketua RW 04 RT 09 Dusun 02 Pematang Tengah Desa Makteduh, Jurel ditanya mengapa belum diaspal jalan tersebut oleh kontraktor Ketua RW tersebut juga belum bisa memberikan jawaban yang pasti.”Mungkin karena kondisi jalan belum bagus karena musim hujan,” jelas Ketua RW singkat.

Kepala Desa Makteduh Supriadi saat dihubungi telponnya belum bisa tersambung.

Proyek yang sumber dananya dari APBD Kabupaten Pelalawan Tahun 2022, Tanggal kontrak 15 Juli 2022 dan nilai kontrak Rp 7,7 miliar lebih. Waktu pelaksanaan 150 hari Kalender. Kontraktor Pelaksana CV KIANJI. Waktu Pemeliharaan 180 hari Kalender. Konsultan supervisi PT WANDRA CIPTA ENGINEERING CONSULTANT.

Baca Juga :  Pemerintah Siapkan Rp14,52 T untuk LH, Gubri Syamsuar Minta Riau Jadi Prioritas

Nama kegiatan Paket satu (1) Peningkatan jalan dalam kota Kopau Kecamatan Kerumutan dan Jalan Dusun Pematang Tengah Desa Makteduh Pekerjaan Aspal 1 Lapis dan Pekerjaan aspal 2 lapis. Panjang aspal 2 kilo meter lebar 5 untuk desa Maktesuh dan 7 meter aspal untuk Kelurahan Kerumutan.

Kontraktor pelaksana CV PANJI dikonfimasi terkait dengan pekerjaan ini mengapa belum dikerjakan menjelaskan,”Proyek ini luncuran. Saat ini kondisi cuaca musim hujan kalau dipaksakan diaspal kualitas tidak akan bagus hasilnya,” jelas Fandi.

Selanjutnya kontraktor pelaksana juga memastikan bahwa aspal jalan tersebut akan dikerjakan pada awal bulan Januari 2023.
“Pengerjaan aspal akan dilakukan pada bulan Januari tahun 2023,” tutup Fandi.

Pewarta: R07
Editor : Aps
Foto : Warga di jalanΒ Β proyek jalan yang belum aspal di Kecamatan Kerumutan.(sbnc.dok)

Copyright πŸ…’π—Žπ–Ίπ—‹π–Ίπ–»π—Žπ—‹π—Žπ—π—‡π–Ύπ—π—Œ.π–Όπ—ˆπ—†

 

Komentari Artikel Ini