PT LIH Kabulkan Beberapa Tuntutan Karyawan

Bagikan Artikel Ini:

PT LIH Kabulkan Beberapa Tuntutan Karyawan

Suaraburuhnews.com – Pangkalan Kerinci – Sejak kemarin melakukan aksi damai ratusan karyawan PT LIH tadi pagi Rabu (17/6/2020) akhirnya pihak perusahaan merespon positif dan langsung melakukan perundingan dengan perwakilan serikat dan non serikat karyawan di mean office perusahaan itu di area kebun Desa Kemang Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan.

Sekitar dua puluhan perwakilan karyawan melakukan mediasi sekitar pukul 10.30 – 13.00 WIB dengan pimpinan perusahaan. Perjuangan para karyawan tak sia – sia. Beberapa tuntutan karyawan dipenuhi oleh manajemen.

Baca Juga :  Malam Pertama Helat Pelalawan Diguyur Hujan dan Mati Lampu

Asisten Humas PT LIH Yusman Priyadi kepada sbnc membenarkan tuntutan karyawan sudah dipenuhi oleh pimpinan perusahaan. “Benar Bang pimpinan perusahaan sudah memenuhi tuntutan karyawan. Dan hari ini akan dibayarkan juga,” ungkap Yusman Priyadi

Yusman juga menjelaskan bahwa tuntutan pembayaran gaji karyawan untuk bulan Juni dan THR dibayarkan pada siang ini juga, katanya.

Dari kesepakatan yang ditandatangani pada Tanggal 20 Mei kemarin ada poin rapel gaji untuk bulan Januari, Februari dan Maret yang belum dibayar perusahaan. Menurut Yusman perusahaan akan selesaikan pembayarannya pada bulan ini juga.

Baca Juga :  KTT G20 Dimulai

Karyawan perusahaan itu saat ditanya sbnc membenarkan bahwa perusahaan sudah membayar gaji bulan Mei dan THR mereka.

“Benar gaji bulan Mei dan YHR sudah dibayar perusahaan. Namun rapelan bulan Januari, Februari dan bulan Maret belum,” katanya. Dan perusahaan berjanji akan dibayarkan pada bulan ini.
.
Ditulis: Buyung Colei
Editor : Rojuli.

Poto: Suasana mediasi karyawan PT LIH Rabu (16/6/2020).

Komentari Artikel Ini