PT Serikat Putra Garap Lahan Kuburan, AMUK Unjuk Rasa

Bagikan Artikel Ini:

Suaraburuhnews.com – Bandar Petalangan – Aliansi Masyarakat Untuk Keadilan (AMUK) Kab. Pelalawan siang tadi, Kamis ( 18/2) mengadakan aksi damai di pabrik PT Serikat Putera yang berlokasi di Kec. Bandar Petalangan.

Dalam orasinya penanggung jawab kksi AMUK, Jhonni Afrizal, SE, mengatakan ada beberapa permasalahan yang terjadi akibat beroperasinya PT Serikat Putera di Kab Pelalawan, di antaranya AMUK menilai perusahaan dengan sengaja telah merusak Daerah Aliran Sungai (DAS) dimana banyak sungai dan anak-anak sungai yang beralih fungsi akibat adanya aktifitas perkebunan PT Serikat Putera.

Baca Juga :  Kapolres AKBP Suwinto Didampingi Ketua PN Benny Arisandy Gerebek Markas JMSI Pelalawan

Hal ini mengakibatkan perubahan ekosistem dan habitat lingkungan, sedangkan menurut Korlap Aksi, Aan Darlis, S. Sos mengatakan keberadaan PT Serikat Putera perlu ditinjau ulang karna masih ada beberapa permasalahan yang belum diselesaikan oleh perusahaan seperti permasalahan lahan garapan masyarakat. Perusahaan juga di duga menggarap beberapa areal yang termasuk kategori kuburan tua.

Untuk itu Massa AMUK mendesak agar keberadaan PT Serikat Putera perlu di tinjau keberadaan dan perizinan nya. AMUK juga berencana akan menggiring permasalahan ini ke Pemerintah Daerah dan DPRD Kab Pelalawan. (rls)

Komentari Artikel Ini