Puluhan Hektar Kebun Sawit Warga Diluluhlantakan Gajah, Ketua DPRD Turun ke TKP

Bagikan Artikel Ini:

Puluhan Hektar Kebun Sawit Warga Diluluhlantakan Gajah, Ketua DPRD Turun ke TKP

πŸ…’π—Žπ–Ίπ—‹π–Ίπ–»π—Žπ—‹π—Žπ—π—‡π–Ύπ—π—Œ.π–Όπ—ˆπ—† – Langgam – Puluhan hektar luas kebun kelapa sawit warga Kelurahan Langgam Kecamatan Langgam dan Desa Rantaubaru Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, Riau diluluhlantakan gajah.

“Sekitar sepuluh hektar kebun kelapa sawit kami habis dimakan oleh gajah,” kata petani kelapa sawit, Ijan Senin (11/7/1022) kepada media ini.

Konflik manusia dan gajah ini mendapat respon positif dari Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Nazaruddin, SH. Pada Hari Rabu Tanggal 13 Juli 2022 kemarin alumni UIR itu langsung melakukan peninjauan ke tempat kejadian perkara kebun sawit warga yang dibabat Gajah di Kelurahan Langgam.

Baca Juga :  Peringatan Dini Cuaca di Riau

Didampingi petani sawit korban kelapa sawit dimakan gajah Ketua DPRD Pelalawan naik pompong menuju lokasi kebun kelapa sawit warga yang ludes dimakan binatang berbadan besar itu.

“Fakta di lapangan banyak kebun sawit warga yang dimakan gajah di Desa Rantaubaru dan Kelurahan Langgam kita langsung berkoordinasi dengan BKSDA agar gajah ini direlokasi,” ungkap Bahar.

Bahar juga menyampaikan agar BKSDA agar segera untuk merelokasi satwa yang dilindungi itu ke hutan TNTN. Karena gajah telah banyak merugikan masyarakat. Kita berharap juga agar kerugian warga tidak bertambah banyak, kata legislator dari partai Golkar itu.

Baca Juga :  Peringatan Dini Cuaca Riau Hari Ini

Pewarta: R07
Editor: Aps
Foto: Gajah saat di kebun warga Langgam.

Komentari Artikel Ini