Ratusan Warga Desa Segati Aksi di PKS PT MUP

Bagikan Artikel Ini:

Ratusan Warga Desa Segati Aksi di PKS  PT MUP

Suaraburuhnews.com – Langgam – Ratusan warga Desa Segati Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan propinsi Riau lakukan aksi damai ke PT. Mitra Unggul Pusaka (MUP) khususnya di areal PKS (Pabrik Kelapa Sawit) milik perusahaan tersebut.

Penuturan Kolap (koordinator Lapangan) Hairul Pagab kepada suaraburuhnews.com melalui handphone-nya hari ini Selasa (17/12) mengatakan aksi dimulai sekitar pukul 10.00 WIB dan berakhir sampai pukul 12.30 WIB.

“Aksi damai dimulai sekitar jam 10.00 WIB. Dan aksi berakhir sekitar jam 12.30 WIB,” kata Hairul Pagab dengan datar.

Baca Juga :  Pelantikan Kades Batal, Datuk Kampar Tuding Pemerintah Kabupaten Pelalawan Tak Siap

Korlap juga menyebutkan, massa yang ikut aksi itu sekitar ratusan orang.

Sementara itu disinggung titik aksi tokoh pemuda ini menjelaskan bahwa lokasi aksi warga terpusat di Pabrik Kelapa Sawit milik PT. MUP yang tak begitu jauh dari Desa Segati.

“Aksi kami lakukan di PKS milik PT. MUP. Lokasi pabrik tak begitu jauh dari pemungkiman warga Desa Segati,” jelas Pagab, panggilan akrab Hairul Pagab ini.

Warga melakukan aksi ini membentangkan dua spanduk di plank perusahaan dan di pagar perusahaan yang bertuliskan’ Menuntut perusahaan segera tuntaskan hak masyarakat belum ganti rugi’. Satu lembar spanduk lagi beruliskan,’ Tidak mengolah kebun di luar HGU, stop aktivitas di kawasan hutan, tidak menerima TBS Ilegal.(sbnc)

Komentari Artikel Ini