Seorang Kakek Tewas Hangus Terbakar Akibat Karhutla

Bagikan Artikel Ini:

Seorang Kakek Tewas Hangus Terbakar Akibat Karhutla

Suaraburuhnews.com – Inhil – Seorang Kakek bernama Mulyoto (69), warga Desa Lintas Utara, Kecamatan Kerintang, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, ditemukan tewas di ladangnya. Korban tewas terbakar api yang membakar lahan perkebunannya.

“Korban ditemukan warga dalam posisi telungkup dan sudah hangus terbakar dalam keadaan meninggal dunia di perladangannya,” kata Kapolsek Keritang AKP Martunus kepada detikcom, Kamis (12/9/2019)

Kapolsek Keritang AKP Martunus menjelaskan peristiwa ini berawal ketika Mulyoto meminta izin kepada istrinya, Sayem, untuk melihat kebun di area belakang rumahnya. pada Rabu (11/9) sekitar pukul 13.00. Pukul 15.00 WIB, korban pun berangkat ke perkebunannya sambil membawa alat memadamkan api dengan sepeda motor.

Baca Juga :  Kadis LHK Riau Mampir di Agro Wisata Durian Musangking RR FARM Pematang Semut Rohil

“Kemudian pukul 17.00 WIB, istrinya mendapat telepon dari warga sekitar kalau api membakar kebun mereka. Namun saat itu warga tidak melihat ada korban di sana,” kata Martunus.

Mendapat kabar kebunnya terbakar hebat, lanjut Martunus, istri korban meminta bantuan kepada warga setempat. Warga pun bersama-sama mencari tahu keberadaan korban di kebunnya.

“Sekitar pukul 19.00 WIB, akhirnya warga menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia kondisi tubuh terbakar,” kata Martunus.

Dari sana korban dibawa pulang ke rumahnya. “Korban sudah dikebumikan pihak keluarganya,” tutur Martunus.*

Baca Juga :  Dr Elviriadi; Bupati Sintong Sounding ke Eric Thohir Demi Desa Pasir Putih Utara

Poto : Karhutla di Pangkalan Kerinci beberapa hari yang lalu.

Komentari Artikel Ini