Supir Truck Balak Aksi di Pos 2 RAPP, di PHK Sepihak Melalui Hp

Bagikan Artikel Ini:

Suararaburuhnews.com – Pangkalan Kerinci – Supir truck balak yang berkerja di perusahaan PT. RPM (Rimba Permata Emas) dan PT. HCL (Hutama Cahaya Langgeng ) kontraktor pengangkut kayu di PT. RAPP melakukan aksi damai di Pos 2 Jalan Lintas Timur Pangkalan Kerinci, Rabu (10/2/16).

Aksi damai tersebut dilakukan sekira pukul 11.15 Wib. Pelaku aksi dari pantauan SBNC di TKP hanya 3 orang supir yang di PHK sepihak ditambah beberapa orang yang ikut berpartisipasi atas kelakuan ke dua manajemen
perusahaan tersebut.

Baca Juga :  Kasus Korupsi Bankeu RSUD Indrasari Rengat Dalam Tahap Penyidikan

Ketiga orang pelaku aksi hanya duduk- duduk saja di pinggir pagar pos 2 PT. RAPP, sedangkan simpatisan lain berdiri di pinggir jalan. Tanpa ada orasi dan tuntuan yang disuarakan oleh pendemo.

Dari wawancara SBNC kepada ke 3 sang sopir truck tersebut 2 orang karyawan PT. RPM yakni inisial DF, WR. Sedangkan dari PT. HCL inisial WR.

DF (40) sudah berumah tangga, 10 tahun berkerja di PT. RPM. Sedangkan WR sudah berkerja 4 tahun berkerja sebagai supir trukk dan satatusnya lajang. Dan WR berkerja di perusahaan HCL sudah empat tahun.

Baca Juga :  Hari Ini Lanjutan Sidang Gugatan Prapid FORMASI Riau Versus Kapolda Riau dan KPK, Dugaan SPPD Fiktif Massal Dewan Rokan Hilir

Ke 3 supir truck tersebut di PHK sepihak oleh perusahaannya melalui telpon. Dan pemutusan hubungan kerja tersebut tanpa mendapatka pesagon dan hak- hak lainya.

Aksi tersebut tanpa ada respon dari perusahaan, dan heranya perusahaan berdomisili di Pekanbaru kok malah akssi demonya di Pos 2 Pangkalan Kerinci. Rupanya menunggu truck balak milik perusahaan tersebut saat akan mengantar kayu ke pabrik RAPP.(rj)

Komentari Artikel Ini