Syamsuar dan Edy Natar Diusung Partai Nasdem Pilgub Riau 2018

Bagikan Artikel Ini:

Suaraburuhnews.com –  Syamsuar Balon Gubernur Riau dan Wakil gubernur Edy Natar kembali mendapatkan dukungan dari partai Nasdem. Dukungan ke dua dari parpol ini semakin meyakinkan masyarakat Riau akan keseriusan Bupati Siak itu.

Ketua DPW Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Provinsi Riau Iskandar Husein memastikan partainya mengusung Syamsuar sebagai calon gubernur dalam Pilkada Riau. Bupati Siak ini dipasankan dengan Edy Natar Nasution.

“Memang benar Partai Nasdem sudah menerbitkan SK Persetujuan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur 2018 untuk Syamsuar dan Edy Nasution,” kata dia, Jumat (29/12/2017) malam, dilansir berbagai media online di Pekanbaru.

Ketika ditanya apa alasan Partai Nasdem menjatuhkan pilihan kepada Syamsuar, Iskadar menyebut, Syamsuar adalah salah satu pemimpin yang berhasil membangun Siak.

Dijelaskan oleh Iskandar Husein, Surat Keputusan dari DPP Partai Nasdem ini dikeluarkan 28 Desember 2017 di Jakarta dan ditandatangani langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh dan Sekjen Jhonny G Plate.

Baca Juga :  Tiang Listrik Tumbang di Langgam

”Syamsuar ini sangat layak memimpin Riau lebih baik karena beliau sudah 6 kali berturut-turut berhasil meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP). Enam tahun dia memimpin Siak dengan wakilnya Alfedri, banyak prestasi yang diraih. Birokrasinya sangat bagus dan kerap menjadi percontohan dalam berbagai pelayanan publik. Bahkan dia satu-satunya pemimpin di Riau ini yang maju untuk kedua kalinya dengan pasangan yang sama. Itu menandakan hubungannya dengan wabup selama ini bagus dan harmonis,” papar Iskandar lagi.

Keputusan Nasdem memajukan Edy Nasution sebagai pendamping Syamsuar karena jenderal bintang satu yang menjabat Danrem 031/Wirabima, merupakan tokoh dari Riau daratan. Sementara Syamsuar dianggap mewakili kawasan pesisir.

Baca Juga :  7 Hektare Hutan Lindung Dibabat Anggota Dewan

“SK ini akan kita serahkan 6 Januari 2018 di Kantor DPW. Dan ketua DPD di 12 kabupaten/kota se-Riau akan kita undang untuk menyampaikan komitmen bersama memenangkan Pak Syamsuar dan Pak Edy Natar Nasution. Mudah-mudahan partai koalisi yang akan mengusung Pak Syam dan Pak Edy juga akan menyusul mengeluarkan SK,” ujar dia.

Sebelum akhirnya memutuskan mengusung Syamsuar dan Edy Nasution, 12 nama kesohor di Riau juga telah mendaftar ke Nasdem. Mereka antara lain, Arsyadjuliandi ”Andi” Rachman (incumbent), HM Haris (Bupati Pelalawan), Ahmad (mantan Bupati Rokan Hulu), Instyawati Ayus (Anggota DPD/MPR RI), Nurzahedi alias Eddy Tanjung (Anggota DPR/MPR RI), Zaini Ismail (eks Sekdaprov Riau), Syamsurizal (pernah Bupati Bengkalis dua periode), dan Firdaus (Wali Kota Pekanbaru).*

Komentari Artikel Ini