Tanggapan FORMASI RIAU Terhadap Pemda Pelalawan Akan Belikan Mobdin  Polres dan Kejari

Bagikan Artikel Ini:

Tanggapan FORMASI RIAU Terhadap
Pemda Pelalawan Akan Belikan Mobdin  Polres dan Kejari

Suaraburuhnews.com – Pangkalan Kerinci – Tahun ini Pemda Pelalawan telah menganggarkan pembelian mobil dinas (Mobdin) Kapolres dan Kejari Pelalawan.

Kadis BPKAD Pelalawan Davitson mengatakan bahwa selain pembelian mobil untuk Camat 12 unit juga dianggarkan 2 unit untuk mobdin Kapolres dan Kejari Pelalawan.
“Selain mobil Camat, juga dianggarkan dua unit mobil untuk Pak Kapolres dan Pak Kejari Pelalawan,” ungkap Kadis BPKAD (GoRiau.com: 12/3/20).

Pembelian kedua unit mobil untuk Kapolres dan Kejari Pelalawan menghabiskan anggaran Rp 3 milyar lebih APBD tahun 2020.

Baca Juga :  Formasi Riau Siap Prapid Kejati Bila Tiga Kasus Dugaan Korupsi Bupati Rohil Dihentikan Penyelidikannya

Terkait pembelian mobil dinas untuk Kapolres dan Kejari Pelalawan ini LSM FORMASI RIAU mengkritisi bahwa,
“Rakyat masih banyak yang miskin. serta masih banyak yang putus sekolah karena berbagai persoalan salah satunya karena biaya. Dan masih banyak yang belum bekerja,” untkap Dr. Muhamad Nurul Huda, S.H., M.H selaku Direktur FORMASI RIAU.

Menurutnya,” Dengan ada rencana membeli mobil dinas begitu, tentu ini melukai hati rakyat. Ada baiknya ditunda pembelian mobil dinas tersebut. Lagi pula, mobil dinas tersebut yang lama ada ya… ada baiknya yang lama diberdayakan dan diperbaiki. Kinerja pejabat publik tidak diukur dengan mobil dinas. Tapi apakah pekerjaan tersebut sudah bisa memuaskan rakyat atau tidak dan program anti korupsi sudah berjalan dengan maksimal atau belum. Saya melihat program pencegahan korupsi belum maksimal dilakukan,” terangnya.

Baca Juga :  Siapa Beking PT MUP Berani Tolak Kewajiban Aturan PP 18/2021! Ini Penjelasan Samuel Kuasa Hukum 3 Janda Miskin Langgam

Dia juga menambahkan,”Karena itu, sebaiknya jika Pemda tetap memaksa beli mobil dinas, saya sarankan pihak-pihak yang diberikan mobil dinas tersebut menolak untuk menggunakan mobil dinas tersebut,” tutup Direktur FORMASI RIAU. (sbnc).

Komentari Artikel Ini