Tenaga Medis dan Karyawan PMI Pelalawan Sejak Tahun 2021 Belum Terima Gaji

Bagikan Artikel Ini:

Tenaga Medis dan Karyawan PMI Pelalawan Sejak Tahun 2021 Belum Terima Gaji

πŸ…’π—Žπ–Ίπ—‹π–Ίπ–»π—Žπ—‹π—Žπ—π—‡π–Ύπ—π—Œ.π–Όπ—ˆπ—† – Pangkalan Kerinci – Kasian, puluhan tenaga medis dan karyawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pelalawan, Riau sejak tahun 2021 ini belum terima gaji.

Hal disampaikan oleh beberapa orang tenaga medis dan staf PMI kepada media ini, Jumat Tanggal (4/6/2021).”Sejak tahun 2021 ini kami belum terima gaji,” kata tenaga medis dan karyawan PMI Kabupaten Pelalawan.

Belum jelas apa alasan pemerintah daerah Kabupaten Pelalawan mengapa belum membayar gaji atau honor tenaga medis dan karyawan PMI itu.

Baca Juga :  Laporan Dugaan Pemerasan Oknum Kejari Kuansing Memasuki Tahapan Pemeriksaan Saksi, Ini Tanggapan FORMASI RIAU

Keterangan dari perwakilan tenaga medis dan karyawan PMI Pelalawan bahwa alasan mereka belum terima honor juga tidak ada jawaban pasti yang mereka terima dari Pemkab Pelalawan.”Tidak ada alasan yang jelas mengapa gaji iami belum dibayar,” ungkap mereka.

Kejadian serupa juga pernah terjadi pada tahun 2018 yang lalu dimana tenaga medis dan karyawan PMI juga mengalami nasib yang sama dimana sudah 6 bulan belum terima gaji yang mengakibatkan tenaga medis dan karyawan itu mogok kerja dan mengembok kantor yang beralamat di Jakan Koridor PT RAPP tersebut.

PMI berperan sebagai mitra bagi pemerintah, dengan tetap menjaga kemandirian dan kenetralan dalam penyelenggaraan Kepalangmerahan kepada masyarakat, sangat penting untuk dipertahankan.

Baca Juga :  FORMASI RIAU Tuding Tuntutan JPU Kejati Riau Kepada Yan Prana Sebagai β€œBasa - basi”

Sampai berita ini dilansir belum ada keterangan resmi dari pemerintah daerah dan pengurus PMI Kabupaten Pelalawan terkait permasalahan yang menimpa nasip tenaga medis dan karyawan PMI Kabupaten Pelalawan itu.

Sekretaris PMI Pelalawan Joni Afrizal saat dikonfirmasi mengatakan, silakan saja ditanyakan langsung kepada Ketua PMI, katanya. Ketua PMI Kabupaten Pelalawan, Marhadi saat dikonfirmasi belum tersambung dan terhubung dinomor ponselnya.

Pewarta: R07
Editor : Aps

Foto: Pengurus PMI Pelalawan saat dilantik, doc. internet.

Komentari Artikel Ini