Wadir Narkoba Polda Kalbar yang Ditangkap Bawa Sabu Langsung Dicopot

Bagikan Artikel Ini:

Suaraburuhnews.com – Kapolri Jenderal Tito Karnavian langsung menindak tegas bawahannya yang kedapatan membawa narkoba jenis sabu di Bandara Soekarno-Hatta, Tanggerang, Banten, Sabtu (28/7) kemarin.

Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Kalimantan Barat AKBP Hartono, perwira yang langsung dicopot dari jabatannya karena membawa barang haram tersebut.

“Oknum AKBP H tersebut sudah dicopot dari jabatannya,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divhumas Polri Brigjen Pol Muhammad Iqbal saat dikonfirmasi, Minggu (29/7).

Saat ini, kata dia, Hartono tengah diperiksa secara intensif oleh Divisi Propam Mabes Polri. “Kita proses pelanggaran kode etik profesinya dan proses pidananya,” jelas Iqbal.

Baca Juga :  Truk Anggota Dewan Pelalawan Lenyap Dini Hari

Dia menambahkan, tidak ada toleransi bagi tindak pidana narkoba. Sekalipun pelakunya adalah oknum dari jajarannya. “Polri tegas pada oknum anggota Polri yang melakukan pelanggaran atau pidana apapun,” pungkas Iqbal.

Sekadar informasi, penangkapan AKBP Hartono terjadi pada Sabtu (28/7) kemarin, sekitar pukul 06.20 WIB di Terminal 1 A Bandara Soekarno-Hatta.

Awalnya, petugas Avsec curiga saat Hartono melewati mesin x-ray. Lalu ditemukan lah serbuk putih diduga sabu di pakaian  Hartono. Dia langsung digiring ke Polres terdekat.

Sumber : JawaPos.com

Komentari Artikel Ini